lamurionline.com -- Kota Jantho – Dalam upaya mewujudkan generasi bebas narkoba dan tertib berlalu lintas, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Polres Aceh Besar melaksanakan Program Polisi Peduli Pendidikan di Aula Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (9/3/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar Sofian SH mengatakan, program tersebut sangat penting dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar dan menjaga ketertiban di sekolah.

“Program ini penting sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan narkotika dan tentu saja agar anak-anak kita dapat menjaga ketertiban di lingkungan sekolah,” tuturnya.

Begitupun, Sofian juga mengapresiasi Polres Aceh Besar yang telah bekerjasama dengan baik khususnya dalam program Polisi Peduli Pendidikan untuk menciptakan duta pelajar anti narkoba dan tertib berlalu lintas. 

“Kita harapkan program seperti ini harus terus berlanjut d masa mendatang, karena ini menjadi pondasi bagi pelajar kita menghadapi kehidupan dimasa yang akan datang. Program ini dapat dijadikan sebuah investasi untuk menciptakan generasi emas yang bebas narkoba dan taat peraturan,” harapnya.

Kepala Satuan Bina Masyarakat Polres Aceh Besar AKP Hamdan mengakui kerjasama dengan Disdikbud Aceh Besar telah lama bergulir, kerjasama yang dijalankan melalui berbagai kegiatan seperti sosialisasi hingga saweu sikula.

“Kerjasama seperti ini kita laksanakan dalam bentuk kegiatan sosialisasi hingga saweu sikula, dengan harapan siswa siswi dapat memahami hukum terkait kamtibmas dan persoalan kekerasan terhadap anak hingga terkait bahaya narkotika,” ujar Hamdan.

Sementara, Kepala Disdikbud Aceh Besar melalui Kabid Dikdas Safrizal S.Sos melaporkan kegiatan tersebut diikuti oleh 100 Siswa siswi dari 10 sekolah antara lain SMPN 2 Ingin Jaya, SMPN 1 Kuta Baro, SMPN 1 Darul Imarah, SMPN 3 Ingin Jaya, SMPN 3 Indrapuri, SMPN 3 montasik, SMPN 4 seulimuem, SMPN 1 Darul Kamal, SMPN 1 Simpang Tiga dan SMPIT Sultan Muhammad Yasin.

“Sosialisasi yang diberikan kepada siswa-siswi adalah terkait pencegahan penyalahgunaan narkotika, kekerasan terhadap anak dan terrib berlalu lintas,” pungkas Safrizal.

Turut hadir Kapolres Aceh Besar yang diwakili Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kasat Lantas,Sekretaris Disdikbud, dan Kabid Dikdas Disdikbud Aceh Besar.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top