LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Aceh Besar mengadakan Raimuna pertemuan besar Pramuka Penegak dan Pandega Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Jantho Scout Camp, Aceh Besar, 8 - 13 Maret 2023.3.

Pembukaan Raimuna Cabang Aceh Besar 2023 itu dilakukan oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Aceh Besar, T. Raden Sulaiman yang dihadiri oleh andalan cabang dan seluruh pembina Pramuka Aceh Besar.

T Raden atau yang akrap disapa Ampon Man pada kesempatan itu mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia dan seluruh pihak sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan. Dikatakannya, kontribusi besar ini untuk pembinaan generasi muda para pemuda, para pewaris kepemimpinan negara dan daerah pada masa yang akan datang.

Tak hanya itu, Ampon Man juga mengharapkan agar pramuka bisa memberikan motivasi dan kesan positif kepada masyarakat dengan berperilaku santun dan religius serta harmonis sesuai tema kegiatan.

Mujibussalim selaku Ketua Panitia  Raimuna Cabang 2023 mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 300 Orang peserta yang berasal dari 15 Kontingen di wilayah Aceh Besar. Raimuna Cabang Aceh Besar tahun 2023, sambung Mujibussalim mengusung slogan berkarakter religius dan harmonis diambil dari pemikiran pemuda saat ini.

“Harapannya para pramuka bisa mengaplikasikan diri sebagai pemimpin yang berkarakter dan religius” ujarnya.

Mujibussalim menambahkan bahwa kegiatan ini diisi oleh beberapa materi kepramukaan dan keterampilan lainnya. Selain itu, juga membina fisik, mental, pengetahuan serta keterampilan Pramuka penegak dan Pramuka pandega juga menjadi materi tambahan.

“Jadi peserta raimuna akan mendapat pengetahuan serta bimbingan yang berkelanjutan sebagai bekal jika terpilih untuk raimuna daerah maupun nasional,” tutupnya. 

Report by: Safira Maulidya

Editor: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top