LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten H Salman Arifin SPd MAg membuka kegiatan Olympiade Mapel Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Aceh Besar Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (K2M MI) Aceh Besar yang dipusatkan di MIN 25 Aceh Besar Kecamatan Kuta Baro, Kamis (16/3).

Ketua K2M MI yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Adriah SAg MA didampingi Sekretaris, Munzir MPd, mengatakan kegiatan olympiade tersebut dilaksanakan berkat kerja sama kepala madrasah yang tergabung dalam K2M Ibtidaiyah dengan mengusung tema "Sportifitas Adalah Jiwa Kami."

Pada kesempatan itu, Adriah dalam laporannya menyampaikan kegiatan olympiade ini diselenggarakan bertujuan untuk mengokohkan kekompakan dan kebersamaan sesama Kepala Madrasah Ibtidaiyah di Aceh Besar dan juga ajang silaturrahmi sesama anak bangsa yang ada di Madrasah Ibtidaiyah di Aceh Besar, guna membangkitkan semangat belajar menuju ditingkat selanjutnya.

Olympiade Mapel tersebut diikuti oleh 260 peserta dari 53 madrasah tingkat Ibtidaiyah se-Kabupaten Aceh Besar Negeri dan Swasta. Mata lomba yang diperlombakan pada olimpiade Mata Pelajaran (Mapel) tingkat Madrasah Ibtidaiyah tersebut yaitu mata pelajaran IPA, Matematika, Bahasa, Agama dan Umum.

Sementara Kakankemenag Aceh Besar, H Salman Arifin SPd MAg menyambut baik dan mengapresiasi kepada K2M Ibtidaiyah beserta segenap pengurus yang telah melaksanakan kegiatan ini dalam rangka ajang uji kompetensi bersaing dan bersanding guna mencerdaskan anak bangsa. Ia juga berharap kegiatan tersebut berjalan objektif, sportif dan fair 

“Generasi yang diinginkan Indonesia adalah generasi yang semangat. Olimpiade ini merupakan program Menteri Agama yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa” tegas Salman

“Bukan gedung yang megah yang membuat nyaman belajar mengajar, tapi guru yang bermartabat dan punya visi lah yang membuat anak nyaman. Guru yang atraktif dan komunikatif merupakan harapan para siswa. Bisa memberikan inspirasi bagi siswa. Guru harus kreatif dan anak adalah generasi emas di masa depan, jika kita mendidik karakter mereka dengan baik” tambahnya.

Dirinya berpesan kepada guru untuk menjunjung tinggi moralitas, karena itu merupakan hal terpenting bagi anak. 

“Junjung tinggi moralitas guru dan siswa” pesan Salman

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Muspika Kuta Baro, Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar, Suryadi SAg, Ketua K2M MTs dan MA, Para Kepala Madrasah beserta pengawas.(*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top