lamurionline.com -- Aceh Besar --- Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si beserta jajarannya bersilaturrahmi  ke Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U sekaligus menziarahi makam salah seorang Ulama Aceh Tgk H Abdullah Bin Umar yang lebih dikenal Abu Lam U, Rabu (08/03/2023) di Gampong Lam U Ingin Jaya Aceh Besar. 

Rombongan Kapolresta Banda Aceh yang tiba pukul 10.30 disambut Pimpinan Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Ust Muhammad Fajri, S.Pd.I beserta sesepuh Yayasan Abu Lam U Drs M. Roem, Dewan Guru serta beberapa Alumni Dayah Abu Lam U yang masih eksis di Dayah Abu Lam U. 

Ust. Fajri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan berterima kasih kepada Bapak Kapolresta yang telah berhadir dan bersilaturrahmi ke Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U. 

“Pertama kami ucapkan selamat datang, Ahlan wa sahlan kepada Bapak Kapolresta Banda Aceh, atas kehadiran Bapak, kami atas nama Pimpinan Pesantren, dewan guru dan seluruh Keluarga Besar Dayah Abu Lam U  mengucapkan terima kasih” Ujar Ust. Fajri 

Ia juga meminta kepada Kapolresta Banda Aceh agar sering-sering mengunjungi Dayah Abu Lam U dan kami minta agar suatu hari nanti Bapak bisa menjadi Pembina Upacara. 

“Kami minta kepada Pak Kapolresta, agar ada kesempatan menjadi Pembina Upacara di tempat kami, untuk memotivasi santri-santri kami dalam belajar, agar santri-santri kami nanti bisa mengikuti jejak Bapak” Pungkas Ust. Fajri yang merupakan Alumni ke – 5  Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U. 

Sementara Kapolresta Banda Aceh Fahmi Irwan Ramli dalam sambutannya mengatakan, tujuan kunjungan ke Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U  ini untuk bersilaturrahmi dan berziarah ke makam Abu Lam U seorang ulama kharismatik di Aceh.

“Saya hadir ke tempat ini, yang pertama tujuannya bersilaturrahmi dengan ustadz-ustadz, teungku-teungku di pesantren ini, saya mengapresiasi yang luar biasa, yang mana pesantren ini dulunya hanya sebuah balai pengajian (balee beut) hingga bisa sebesar ini, seperti kita saksikan bersama-sama hari ini, bangunannya Alhamdulillah sudah bagus, gedung bertingkat, saya juga kepingin mendirikan Pesantren Modern seperti ini” Tutur Fahmi.

Ia juga mengiyakan ajakan Pimpinan Pesantren Al-Falah Abu Lam U, saat ada kesempatan akan hadir dan menjadi Pembina upacara hari Senin. 

“Insya Allah saya akan hadir, tolong atur jadwalnya dan koordinasi dengan Kapolsek nanti” tutupnya. 

Sebelum kembali Kapolresta Banda Aceh beserta rombongan singgah sejenak di Pemakaman Keluarga Abdullah Bin Umar (Abu Lam U), tepatnya di Gampong Lam U Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar. Kapolresta beserta rombongan singgah dan berdoa sejenak di Makam Abu Lam U seorang Ulama Kharismatik Aceh di Zaman Kolonial Belanda. 

Hadir dan berdoa bersama Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Kapolsek Ingin Jaya AKP. Khairul SH, Camat Ingin Jaya, sesepuh Yayasan Abu Lam U Ibu Safwatuddin, Drs M. Roem , Pimpinan Pesantren Al-Falah Abu Lam Ust Muhammad Fajri, S.Pd.I, Kepala SMP Islam Al-Falah Dra. Nurmasyitah, Perwakilan Alumni Ust. Suheri, MA, dan Dewan Guru Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U.(Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top