lamurionline.com -- Banda Aceh – Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dalam rangka upaya memaksimalkan realisasi tepat sasaran program kerja tahun 2023, kegiatan tersebut berlangsung di ruang Rapat Direktur Pascasarja UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (7/3/2023).

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Ar-Raniry Mirwan Fasta, SAg, MSi dalam sambutannya saat membuka acara mengharapkan, Raker Pascasarjana dapat menjadi rujukan schedule pelaksanaan kegiatan secara sistematis serta mencapai output dan outcome secara maksimal.

“Percepatan realisasi anggaran tahun 2023 perlu ditingkatkan sehingga bisa mencapai 70 persen realisasi anggarannya pada bulan Juli,” ujarnya.

Mirwan menegaskan, target capaian realisasi anggaran mencapai 70 persen di pertengahan tahun 2023 tersebut merupakan arahan dari pusat, artinya upaya tersebut dilakukan dan diarahkan oleh Kementerian Agama RI diseluruh Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Kasubbag Perancanaan UIN Ar-Raniry, Aulia Kesuma, SE STH MSi, dalam paparannya meminta agar dalam upaya mencapai tingkat realiasi anggaran 70 persen pada bulan Juli dapat dilakukan penyesuaian-penyesuaian sesuai dengan kebutuhan yang perlu segera dilaksanakan.

Sementara itu, Wakil Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof T Zulfikar dalam laoprannya menyebutkan, bahwa dalam masa dua bulan, yaitu pada Januari hingga Februari 2023, Pascasarjana telah melaksanakan beberapa kegiatan baik level nasional bahkan internasional.

“Awal tahun 2023 ini Pascasarjana telah melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain Kuliah Umum bersama Gubernur Lemhanas RI, Working Group Guru Besar, yang dilaksanakan secara berkala, Riset Collocium, Ngobrol Inspirasi (Ngopi) Tesis dan Disertasi, International Workshop serta beberapa kegiatan lainnya,” kata Profesor Zul.

Selain itu, lanjut Zulfikar bahwa pascasarjana UIN Ar-Raniry juga telah merancang berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada masa mendatang, berbagai program tersebut sudah dirancang sejak 2022 lalu sudah menjadwalkan pelaksanaanya.

Raker Pascasarjana juga dihadiri Kepala Biro AUPK Dr Iqbal, MAg, Kabag Perencanaan, Kasubbag Perencanaan, serta diikuti oleh para ketua dan sekretaris Prodi di lingkungan Pascasarjana, Kasubbag TU, PPK, dan Kepala Perpustakaan Pascasarjana. (Cek Man/*)

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top