lamurionline.com -- Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburahman, MAg secara resmi me-launching Podcast Pascasarjana UIN Ar-Raniry yang bertajuk #habasuloh. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita pada studio podcast di lantai 2 gedung utama Pascasarjana, Selasa (7/3/2023).

Usai peresmian, Rektor Mujiburrahman mengapresiasi lahirnya program Podcast tersebut, yang merupakan sebagai salah satu bentuk pengembangan Pascasarjana dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Banyak hal harus dikembangkan dalam rangka menuju Universitas Unggul di masa mendatang.

Mujiburrahman menyarankan, selain narasumber internal UIN Ar-Raniry, juga dapat diundang narasumber dari eksternal kampus Ar-Raniry, agar banyak hal bisa dibahas pada podcast #habasuloh ini.

“Nanti diundang juga narasumber dari luar UIN Ar-Raniry, untuk membahas topik-topik penting, seperti isu-isu tentang syariat Islam dan isu global lainnya,” ucap Profesor Mujib.

Selain itu lanjut Mujiburrahman, penting juga dijadwalkan untuk mengundang para alumni baik S1 hingga S3 serta para mahasiswa berprestasi untuk menjadi narasumber pada program Podcast, ini akan menjadi motivasi para calon mahasiswa, mahasiswa dan alumni.

Wakil Direktur Pascasarjana, Prof Dr T Zulfikar SAg MEd mengatakan, podcast ini akan dimulai dengan mengundang narasumber-narasumber dari internal UIN Ar-Raniry untuk membahas hal-hal sesuai kompetensinya.

“Diawal perjalanan program ini, kita akan mengundang narasumber dari internal kampus UIN Ar-Raniry untuk membahas berbagai isu sesuai dengan kepakarannya, selanjutnya sebagaimana arahan Rektor Prof Mujiburrahman, ke depan juga akan kita jadwalkan untuk narasumber yang ekternal kampus dari berbagai instansi atau kepakarannya,” ucap Prof Zul.

Prof Zulfikar menyebutkan, dengan diresmikannya podcast tersebut menandakan akan semakin aktifnya kegiatan multimedia di Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Ke depan, tim media dalam waktu dekat juga akan meluncurkan program-program menarik yang akan di tayangkan pada kanal YouTube Pascasarjana UIN Ar-Raniry, seperti program kuliah tujuh menit pada bulan Ramadhan (Kultum Ramadhan).

Peresmian Studio Podcast tersebut turut dihadiri unsur pimpinan dari Rektorat dan Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, serta tim media yang akan mengelola podcast. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top