* Berbagi Nasi Sahur di Rumah-Rumah Sakit yang ada di Banda Aceh


LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Setiap menjelang petang hari di bulan Ramadan, bisa dipastikan banyak agenda bagi-bagi takjil gratis di berbagai tempat. Sasarannya pun beragam, mulai dari kalangan kurang mampu hingga pengendara yang melintas di dekat kegiatan tersebut. Namun bagaimana jika jamnya diubah menjadi dini hari? Inilah yang dilakukan kalangan anak muda bersama komunitas Ruang Lingkup, mereka membagikan nasi bungkus untuk disantap saat sahur. Mereka  membagikanya di rumah-rumah sakit yang ada di kawasan Banda Aceh, Rabu (4/4)

“Kami sengaja melaksanakan kegiatan berbagi ini dalam program Ruang Berbagi “Sahur On the Road” yang dilaksanakan oleh Komunitas Ruang Lingkup sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan kegiatan kepedulian ini bukan hanya sekedar kami laksanakan di bulan Ramadhan, tapi Insyaallah kedepan ada banyak kegiatan yang kami laksanakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, setelah lebaran kami melaksakan Ruang Mengajar yang akan kami laksanakan di  sekolah yang ada di Aceh Besar”  ujar Imam Aulia Abdi, selaku Founder Ruang Lingkup.

Imam juga mengungkapkan program Ruang Berbagi “Sahur On the Road” yang dibagikan di rumah-sakit ini berasal dari hasil open donasi yang dibuka beberapa hari lalu dan terkumpul sebanyak 680.000 rupiah

Yahya, salah satu warga/pasien yang berada salah satu rumah sakit mengungkapkan, sedekah sahur ini sangat bermanfaat untuk orang lain agar bisa makan sahur dan melaksanakan ibadah puasa, dan apalagi dibagikan di rumah-rumah sakit seperti ini

“Bulan Ramadan adalah bulan baik untuk bersedekah. Semoga sedekah sahur seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin selama Ramadan. Orang tidak lagi dipusingkan makan sahur karena terkendala beberapa hal dan terimasih juga kepada donatur yang telah menyumbangkan nasi sahur ini” pungkas Yahya. (farial mirza)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top