lamurionline.com -- Banda Aceh -- Al Jamiatul Washliyah Aceh membangun Markaz Dakwah (Pusat Dakwah) di kawasan Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh eks sekretariat Pimpinan Wilayah. Peletakan batu pertama dilakukan Senin 12 April 2023 bertepatan 12 Ramadhan 1444 H oleh Gubernur Aceh yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Syariat Islam Aceh dan Kadis Syariat Islam Banda Aceh mewakili Pj Walikota Banda Aceh.

Dari pengurus Besar Al Jamiatul Washliyah langsung dihadiri ketua umum Dr. KH Mashuril Khamis., SH MM di dampingi Sekretaris Jenderal Dr Ir H Amran Arifin juga rektor UMN Medan Dr Hardi Mulyono K Surbakti serta seluruh pengurus wilayah dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Aceh dalam sambutannya dibacakan Sekretaris Dinas Syariat Islam Aceh Muhibuttibry S. Ag, pemerintah Aceh mengapresiasi langkah maju Al Washliyah Aceh untuk membangun gedung Pusat Dakwah (Markaz Dakwah) hal ini tentu akan membantu pemerintah dalam hal ini Dinas terkait yaitu Dinas Syariat Islam dan pemerintah tentunya akan mendukung sepenuhnya baik moril maupun materil. 

Ketua PB Al Washliyah dalam sambutannya memompa semangat seluruh panitia agar tahun depan beliau akan kembali ke Aceh dengan agenda meresmikan gedung kebanggaan warga Al Washliyah dan pengurus PB berkonsentrasi saat ini untuk membangun masjid di daerah minoritas dan daerah yang mayoritas penduduk muslim membangun pusat dakwah karena Dakwah merupakan trio penekanan organisasi ini yaitu Pendidikan, Dakwah dan Amal Sosial. 

Saat ini sudah terbangun ada 7 masjid yang berada di daerah terpencil hingga ke NTT. Disamping itu juga PB terus berupaya menyelamatkan harta wakaf Al Washliyah yang nilai sementara ini hapir mencapai 1 Triliunan semua harta wakaf harus sudah di sertifikat dan sertifikat tersebut di simpan di PB dan PB mengamankan dokumen tersebut bekerja sama dengan perbankan sehingga seluruh dokumen wakaf terselamatkan. 

Sementara itu ketua PW Al-washliyah Aceh Dr Ridwan Nurdin merasa terharu atas terwujudnya peletakan batu pertama gedung pusat Dakwah Al Washliyah mengingat gedung ini sudah lama di cita-citakan dan tentunya insya Allah gedung ini multifungsi dan menjadi tempat aktifitas baik pengurus wilayah, organisasi bagian termasuk pusat pendidikan bagi mahasiswa dan masyarakat umum. 

Ketua panitia pelaksana pembangunan Qamaruzzaman Hanya menjelaskan bahwa untuk tahap pertama gedung ini membutuhkan sekitar 600 juta dari 3 Milyar kebutuhan yang di rencakan dan tokoh Al Washliyah Aceh ini menghimbau para Aghniya, para Dermawan untuk dapat menyalurkan rezekinya untuk pembangunan gedung terutama dalam bulan suci Ramadhan. 

Sekretaris PW Al-washliyah Aceh H Akhyar merincikan bahwa kunjungan kerja PB Al Washliyah dan rombongan memiliki beberapa agenda yaitu temu ramah dengan seluruh keluarga besar Al Washliyah, mengisi diskusi tentang peluang Ormas Islam pada Pemilu mendatang bersama anggota DPR RI M. Nasir Jamil di sebuah Cafe di kawasan Aceh Besar, mengisi ceramah Ramadhan di masjid Syuhada LAMGUGOP dan tausyiah Subuh di masjid Sabilil Jannah gampong Doy dan peletakan batu pertama pembangunan gedung pusat Dakwah Al Washliyah.(Akhyar/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top