Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si menyerahkan hadiah kepada para finalis Festival Anak Sholeh selama dua hari, Rabu hingga Kamis (5-6 April 2023). FOTO/POLRESTA BANDA ACEH

lamurionline.com -- Banda Aceh – Polresta Banda Aceh menggelar Festival Anak Shaleh selama dua hari, Rabu hingga Kamis (5-6 April 2023). Festival Anak Shaleh ini diikuti seratus anak-anak Sekolah Dasar/sederajat yang berada di Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari menyemarakkan bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Banyak kegiatan islami yang dilakukan oleh Polresta Banda Aceh, diantaranya I’tikaf selama 24 hari, pembagian takjil hingga festival anak sholeh yang berakhir kemarin lalu,” ucap Kapolresta.

Festival Anak Sholeh ini diperlombakan dalam empat kategori, diantaranya lomba azan, lomba pidato, lomba melukis dan lomba shalat berjamaah, sambungnya.

Tak hanya itu, Kombes Fahmi menuturkan, Festival Anak Sholeh ini merupakan kesempatan bagi generasi muda agar mengembangkan potensi di dalam dirinya.

Kapolresta juga berharap dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada kepolisian khususnya polresta Banda Aceh dan Polri pada umumnya.

“Festival ini adalah yang pertama dilaksanakan di Polresta Banda Aceh dan alhamdulillah mendapatkan respon positif dari seluruh lembaga pendidikan tingkat sekolah dasar dan sederajat di Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujarnya.

“Alhamdulillah dalam waktu singkat, sudah ada seratus an anak yang ikut mendaftar.”

Kombes Fahmi berharap, kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan, sehingga generasi muda bisa mengasah kemampuan di bidang agama.

Adapun peneriman piagam dan uang pembinaan di berbagai lomba diserahkan oleh Kapolresta Banda Aceh, Wakapolresta dan para Pejabat Utama serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh, pungkasnya.

Para finalis dari berbagai cabang perlombaan diantaranya, Lomba Pidato diraih oleh Raqilla dengan nilai 92, utusan SD Negeri 20 Banda Aceh, kemudian Azzurah Amin dengan perolehan nilai 90 dari utusan MIN 8 Peukan Bada, dan Nazaaya Ulfa dengan nilai 85 dari MIN 7 Banda Aceh.

Kemudian, dalam cabang Shalat berjamaah, nilai tertinggi diperoleh oleh MIN 8 Peukan Bada dengan nilai 90, disusul oleh Min 13 Darul Imarah dengan nilai 89 dan SD Negeri 1 Peukan Bada dengan perolehan nilai 88.

Pada lomba mewarnai, peringkat pertama diperoleh Alya Mufida R dengan nilai 270 utusan SD Negeri 12 Banda Aceh, di ikuti peringkat kedua Khosyi Lathifah dengan nilai 260 dari SD 53 Banda Aceh dan terakhir dengan nilai 245 diperoleh Cut Rayyan Ulfiya dari MIN 7 Banda Aceh.

Sementara itu, di cabang lomba azan, nilai teringgi diraih oleh Najib Imami dengan nilai 98,5 dari SD Islam Qur’ani Banda Aceh , kemudian Affdhal Arrahmah dari Min 7 Banda Aceh dengan nilai 98 dan terakhir diraih oleh Muhammad Zamahsyuri dengan nilai 94.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top