lamurionline.com -- Banda Aceh - Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah Kusnadi, S.Ag, MA menghadiri sekaligus membuka secara resmi Finding The Student Talents Islamic Elementery School (FITIES) IV , Senin (12/06/2023) di Banana Futsal Lambhuk Ulee Kareng Banda Aceh.

Kusnadi dalam arahannya mengapresiasi kepada segenap keluarga besar MIN 9 Banda Aceh atas terselenggaranya kegiatan FITIES IV ini, yang mana tujuan kegiatan ini adalah mencari bibit-bibit siswa (Talent) yang bermutu sejak dini.

“Saya bangga kepada seluruh keluarga besar MIN 9 Banda Aceh ini, terutama Ibu Ummi selaku Kepala Madrasah yang punya prestasi nasional dan seluruh dewan guru yang berhadir bersahaja dan tepat waktu untuk membuka kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sesuai dengan schedule yang telah dibuat” Ujar Kusnadi.


Ia menambahkan FITIES IV Hebat, hebat, hebat dan hebat, “Harapan saya junjung tinggi nilai sportifitas, nilai silaturrahmi agar selalu bersatu dalam niat mencari talent yang bermutu” Harapnya.

Pembukaan FITIES IV MIN 9 Banda Aceh ditandai dengan tendangan bola pertama Pertandingan Futsal antar siswa oleh Kasi pendidikan Madrasah mewakili Kakankemenag Banda Aceh yang didampingi Kepala MIN 9 Banda Aceh Ummiyani, S.Ag, M.Pd, dan Ketua Panitia Yeki Les Saputra, S.Pd.

Kepala MIN 9 Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan tampilkan FITIES IV terbaik menurutmu, jangan berpikir untuk menang, pikir saja bagaimana caranya agar tidak kalah.

“Anak-anak hari ini jangan berpikir untuk mencari juara, tapi pikirkan gimana caranya agar tidak kalah …! Usahakan nilai persaudaraan kita mulai dari guru dan siswa –siswi kelas I – V tetap utuh dan akrab sampai kapanpun itu, yang penting semangat …semangat … dan terus semangat, jangan lupa Allah akan selalu membahagiakan kita” Pungkas Ummiyani yang pernah dinobatkan Kepala Madrasah Prestasi Tingkat Nasional.

Ketua Panitia Pelaksana FITIES IV MIN 9 Banda Aceh Yeki Les Saputra, S.Pd. melaporkan, kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari mulai pagi ini Senin 12/06/2023 dan berakhir Kamis 15/06/2023. FITIES IV ini memperebutkan piala bergilir Kepala MIN 9 Banda Aceh, adapun jumlah cabang yang diperlombakan yaitu Futsal, Tahsinul Kitabah, Mewarnai, Tahfidz surat Pendek, Lari 60 M, Pidato, Bulu Tangkis, Rangking 1, Cerdas Cermat, KSM MTK, Menggambar, Murattal dan Tilawah.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa –siswi MIN 9 Banda Aceh yang berjumlah seluruhnya 272 siswa dengan 14 mata cabang lomba, demikian Yeki.(Cek Man/Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top