LAMURIONLINE.COM I SAUDI ARABIA – Jemaah Haji asal Aceh yang tergabung dalam Kloter 11 BTJ, Ustaz Teuku Mardhatillah, SHI, MH mendukung kebijakan pemerintah terhadap kebijakan prioritas kuota khusus bagi jamaah haji lanjut usia tahun ini.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama telah menetapkan tema haji tahun ini yakni Haji Ramah Lansia. Hal tersebut merupakan komitmen Kemenag untuk melayani jemaah Lansia dengan optimal.

"Kita patut mengucapkan terimakasih dan selamat kepada jajaran Kementerian Agama yang telah berusaha keras meningkatkan pelayanan jamaah haji tahun ini, semoga diberi keberkahan dan kemuliaan," ujarnya.

Dia mengatakan, penambahan kuota petugas juga sangat membantu para jamaah saat berada di tanah suci, karena dengan adanya petugas ini sebagian kebutuhan dasar jamaah lansia seperti makan, naik turun bus dan membawa barang dapat teratasi. Namun dia mengusulkan agar di masa akan datang para jamaah juga didampingi keluarganya untuk dapat melayani kebutuhan jamaah lansia yang juga tidak kalah pentingnya seperti mendampingi secara maksimal pada saat menjalankan ibadah, baik di Masjidil Haram maupun di Masjid Nabawi.

"Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kebijakan pemerintah tahun ini yang mendahulukan nomor porsi para jamaah lansia tersebut, sehingga mereka tidak harus menunggu terlalu lama, namun ke depan kita mengharapkan agar adanya evaluasi untuk kemudian memberikan porsi yang seimbang untuk para pendamping mereka agar juga dapat ikut serta," pungkas Ustaz Mardhatillah yang juga Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top