lamurionline.com -- Blangpidie - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Tgk A Malik Musa menghadiri dan membuka secara resmi musyawarah daerah (Musda) Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang ke empat.

Kegiatan musyawarah yang mengusung tema Sinergisitas dalam Persyarikatan Menuju Umat Berkemajuan  ini digelar di Aula Mesjid At-Taqwa Muhammadiyah Blangpidie, Sabtu (10/6/2023).

Dalam kesempatan itu,  Tgk A Malik Musa mengatakan, Muhammadiyah Aceh saat ini sedang mengupayakan lahirnya Rumah Sakit Muhammadiyah. Upaya ke arah tersebut sedang dilakukan, seperti melobi Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan bank-bank syariah, termasuk bank Aceh.

"Saat ini, Rumah Sakit Muhammadiyah Aceh sudah berada di peringkat enam dalam skala prioritas Pimpinan Pusat Muhammadiyah," ujarnya, yang disambut tepuk tangan dari para peserta Musda yang hadir.


Menurutnya, untuk mendukung lahirnya Rumah Sakit Muhammadiyah Aceh, maka disetiap daerah harus ada klinik Muhammadiyah. Sehingga, Rumah Sakit Muhammadiyah Aceh menjadi Rumah Sakit rujukan dari klinik-klinik Muhammadiyah di daerah.

"Kalau mau jadi ketua Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di daerah kedepan, harus mampu melahirkan Klinik Muhammadiyah. Kalau tidak mampu ya kami minta maaf," tambahnya dengan nada bercanda.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Abdya yang diwakili oleh Sekda, Salman Alfarisi mengatakan, Muhammadiyah dan 'Aisyiyah sudah banyak memainkan peran penting terhadap pembangunan dan kesejahteraan umat.

"Muhammadiyah dan 'Aisyiyah tidak hanya berkontribusi pada bidang keagamaan, tetapi juga dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan lainnya," katanya.

Menurutnya, meskipun Muhammadiyah dan 'Aisyiyah sudah berbuat banyak di negara ini, bahkan di kancah internasional, tapi para pengurus dan kadernya tetap harus bekerja keras dalam melaksanakan program sebagai organisasi pelopor pembaharuan dan modernisasi.

"Karena itu, di Musda keempat  kita harapkan dapat melahirkan pengurus yang memiliki gagasan dan program untuk kemaslahatan umat dan bangsa," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Musda tersebut Sekda Abdya, Salman Alfarisi, Ketua Muhammadiyah Aceh, Tgk A  Malik Musa, Ketua 'Aisyiyah Aceh Ashraf, Kepala Kantor Kemenag Abdya, Salman Alfarisi, dan Forkopimkab lainnya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top