* Lahirkan 28 Hafidz Hafidzah Mumtaz

lamurionline.com -- Kota Jantho SMP Negeri 1 Darul Imarah melaksanakan tasyakur dan wisuda siswa program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) dan ini merupakan yang ketiga kalinya, wisuda dilaksanakan di Gedung UCC Muhammadiyah Banda Aceh, Kamis (8/6/2023).

Kepala SMPN 1 Darul Imarah, Affilinda SPd MPd dalam sambutannya menyebutkan 28 siswa hafidz fan hafidzah tertinggi nilainya atau mumtaz dari 208 siswa. Sementara sisanya juga sudah mampu menghafal satu juz.

“Ini semua berkat kerja sama yang baik antara orang tua, komite, dan guru serta semua warga sekolah,” kata Affilinda.

Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd dalam sambutannya menerangkan program SPT itu merupakan inisiasi untuk menjawab tantangan zaman yang terus maju dan modern yang membuat rusaknya sendi-sendi agama dan karakter.

“Hari ini kita bisa melihat bagaimana hasilnya sejak SPT diluncurkan pada 2018 atas kerja sama MPD dan Disdikbud serta stakeholder pendidikan lainnya serta dukungan dari DRPK Aceh Besar yang juga telah lahir qanun tentang SPT ini,” ujarnya.

“Kami juga berharap mari sama-sama kita jaga dan kawal SPT ini secara bersama-sama baik DPRK, masyarakat, orang tua serta stakeholder lainnya,” tambah Agus Jumaidi.

Selain itu program SPT bukan hanya konsep-konsep saja, dan bukan kaleng-kaleng tapi hasil nyata bahkan apa yang sudah diterapkan Aceh Besar sudah diadopsi kabupaten kota yang lain di Aceh.

“Ini bukan sekedar coretan diatas kertas, tapi, ini program nyata yang telah direalisasikan bahkan telah diadopsi oleh beberapa kabupaten kota di Aceh,” tegasnya.

Sementara itu Ketua MPD Aceh Besar, Prof Dr Mustanir Yahya MSc mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru-guru, dan komite serta wali murid lainnya atas usahanya membimbing anak-anak hingga dapat kita lihat hasilnya seperti ini.

“Kepada anak-anak kami yang sudah mampu menghafal Alquran semoga terus menjaga dan terus meningkat hafalannya sehingga bertambah amalnya kepada Allah SWT,” tutupnya.

Acara tasyakuran dan wisuda program SPT SMPN 1 Darul Imarah turut dihadiri anggota komisi 5 DPRK Aceh Besar, Keuchik Muslem, Komite sekolah, para wali murid, siswa kelas VII dan VIII serta tamu undangan lainnya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top