Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada 2 Tokoh Peduli Pendidikan Wadah TPA Aceh Besar(Muchlis Zulkifli,ST dan Sulaiman,SE).

LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Badan Koordinasi (BADKO) TPA Aceh Besar mengadakan kegiatan Rakor (Rapat Koordinasi) Guru TPA dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pebelajarn Taman Pendidikan Al-Quran Se- Aceh Besar Tahun 2023. 

Acara ini berlansung di Aula SMPN1 Sukamakmur, Minggu (9/7). Turut hadir Anggota DPRA yaitu Ketua  BKD  DPR Aceh, Sulaiman SE dan Muchlis Zulkifli ST (Ngoh Muchlis). Turut hadir Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dr Mulia Rahman MA. Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Menurut laporan Ketua Panitia, Ustazad Khairiah SAg MPd, kegiatan ini dikuti oleh 158 peserta yang terdiri dari Direktur TPA dan ustazd-ustadzah. Ada dua kegiatan yaitu Rakor Guru TPA untuk merencanakan program kerja di tahun mendatang. Usai dhuhur dilanjutkan dengan pelatihan Guru TPA yang dibagi kedalam 3 ruang dan tiga materi, yakni Bedah Iqra oleh Ustazd Umar Ismail SAg, Klasikal dan BCM oleh Ustazd Wahyu Rezeki, serta Materi Manajemen Pengelolaan TPA dan pengisian EMIS TPA oleh Ustad Said Chairil Assegaf SAg dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar. 

Di kesempatan ini Direktur Lembaga Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur'an (BADKO TPA) Aceh Besar Akhi Fakrizan SPd sebagai penggagas pelaksanaan kegiatan  menyampaikan kedepan pelatihan untuk Tenaga Pengajar TPA Akan diadakan setahun sekali atau enam bulan sekali demi pemantapan pengetahuan pengelolaan TPA yang baik. Akhi Fakri berharap semua TPA di Aceh Besar selalu aktif untuk mengikuti event-event apapun yang melibatkan santri TPA, seperti Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI), karena ini penting untuk motivasi peserta didik dalam belajar dan ada target yang ingin dicapai setelah belajar.

Pada kesempatan itu, Akhi Fakri juga memberikan piagam penghargaan kepada dua tokoh peduli pendidikan di TPA Aceh Besar, yaitu untuk Sulaiman SE dan Muchlis Zulkifli ST yang dinilai sangat peduli dan konsisten dalam memberikan dukungan sebagai donatur tetap untuk pelaksanaan kegiatan di BADKO TPA Aceh Besar sejak tahun 2010 sampai saat ini.






Sementara Dr Mulia Rahman MAg selaku Ketua DPW BKPRMI Aceh dalam sambutannya merasa terharu dengan kegiatan yang digagas BADKO TPA Aceh Besar dengan modal kekompakan pengurus bisa melaksanakan program yang mulia ini semata-mata hanya untuk kelangsungan keaktifan pendidikan usia dini untuk melahirkan generasi qur'ani. Mulia Rahman juga berharap seluruh TPA di Aceh Besar nanti bisa ikut serta dalam FASI yang diadakan dalam waktu dekat, dengan syarat utama peserta sudah  mendaftar nomor unit dari LPPTKA BKPRMI.

Dalam sambutannya Sulaiman SE menyatakan bahwa akan berusaha untuk memperjuangkan keberlangsungan lembaga TPA kabupaten Aceh Besar di legaslatif, baik dari segi peningkatan kualitas maupun kesejateraan guru TPA Kabupaten Aceh Besar. Acara secara resmi dibuka Mukhlis Zulkifli ST, dimana Mukhlis menyampaikan kepada seluruh guru bahwa untuk tetap bersemangat dalam membina pendidikan Al-Quran bagi anak anak Aceh besar dan dirinya siap mendukung dan selalu akan bersama dengan ustazd dan ustadzah TPA.

Editor: Cek Abrar
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top