lamurionline.com -- Aceh Besar - Dalam rangka meningkatkan kemitraan untuk pemberdayaan potensi Zakat dan Wakaf, Komisioner Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar yang terdiri dari H Azwir Anwar SE, Nurhadi Wiraatmaja Lc dan Ilham Hidayatullah Lc MA, selasa (25/7) melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho dan di sambut Kakankemenag H Salman Arifin SPd MAg, Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg dan staf penyelenggara zakat wakaf.

Dalam kunjungan yang penuh kekeluargaan, komisioner Baitul Mal yang baru beberapa bulan bertugas menyampaikan harapan agar Kementerian Agama menjadi mitra strategis dalam pelaksanaan berbagai program. Terutama sosialisasi tentang zakat infaq shadaqah dan wakaf, mengoptimalkan peran unit pengumpul zakat (UPZ) dan pembinaan amil dan nazhir wakaf.


Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Salman, lembaga Baitul Mal merupakan salah satu kekhususan Aceh dalam implementasi syariat Islam dan tidak ada di Provinsi lain sehingga peran dan fungsinya sangat di nantikan oleh masyarakat. Untuk itu Kankemenag Aceh Besar akan mendukung dan bermitra sepenuhnya agar lembaga Baitul Mal dapat berfungsi secara maksimal.

Selama ini kemitraan antara Kemenag dan Baitul Mal telah berjalan dengan baik, namun untuk kedepan di butuhkan kordinasi yang lebih maksimal sehingga berbagai program kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Ada beberapa aspek yang membutuhkan sentuhan khusus dari Baitul Mal seperti peningkatan kapasitas amil/UPZ dan nazhir wakaf, pembinaan nazhir wakaf produktif dan penyelamatan harta benda agama melalui program sertifikasi tanah wakaf, ungkap H Khalid Wardana, kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top