LAMURIONLINE.COM I SIMEULU - Dalam rangka memeriahkan puncak tahun baru Hijriah 1445H, Pemerintah Kabupaten Simeulu menggandeng Ikatan Persaudaraan Qori-qoriah dan Hafiz-hafizah (IPQAH) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Simeulu menggelar Tabligh Akbar dan Haflah Internasional. 

Kegiatan yang digelar di Masjid Agung Tgk Khalilullah Simeulu, Kamis (20/7) malam tersebut menghadirkan dua pemuda terbaik Provinsi Aceh dan Nasional, yaitu Ketua Umum BKPRMI Aceh Dr Mulia Rahman SPdI dari Banda Aceh dan Qari Internasional Ustad H Darwin Hasibuan SPdI dari Sumatera Utara.

Pantauan di lokasi, kegiatan itu disambut meriah oleh masyarakat Simeulu. Animo masyarakat terlihat saat tabligh yang disampaikan Dr Mulia Rahman seacara lugas dan tegas. Dalam isi tausiyahnya Ketua BKPRMI Aceh mengajak masyarakat Simeulu untuk mencintai Al Quran dan memakmurkan masjid. Dr Mulia turut menghimbau masyarakat menjelang tahun politik 2024 untuk menjaga solidaritas dan ukhuwah agar tidak terpecah belah. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki komitmen kuat terhadap syariat Islam untuk membangun Simeulu dan Aceh secara global untuk lima tahun ke depan.

Selain Tabligh Akbar, suara merdu nan tinggi dari Qari internasional H Darwin Hasibuan menembus sudut-sudut dan relung masjid dan menggetarkan qalbu, membuat masyarakat terpesona dan terharu untuk terus mendengarkan alunan suara Ilahi tiada henti.






Ketua IPQAH Kabupaten Simeulu, Ustad Heriansyah Lc, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport hajatan itu. 

"IPQAH bersama BKPRMI Insyallah akan selalu mencetak kader qurani di Kabupaten Simeulu" ujar Heriansyah

Pada kesempatan tersebut Baitul Mal Kabupaten Simeulue turut menyerahkan dana zakat dan infak  kepada beberapa lembaga berupa Bantuan Operasional (BOP) kepada LPTQ Kabupaten Simeulue, BOP LPTQ Kecamatan dalam Kabupaten Simeulue, BOP IPQAH Kabupaten Simeulue, BOP BWI, BOP LPPTKA - BKPRMI dan  santunan untuk 1000 Anak Yatim dalam Kabupaten Simeulue.

Editor: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top