lamurionline.com -- Indrapuri – Dalam rangka melatih dan mengenalkan demokrasi melalui pengalaman praktis pada peserta didik, Kamis (27/07/2023) MIN 6 Aceh Besar mengadakan pemilihan ketua OSIM masa bakti 2023/2024. Pemilihan ini dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh warga madrasah secara terbuka di halaman sekolah.

Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar, terlihat dari antusiasme peserta didik saat pemilihan berlangsung. Peserta didik tetap melaksanakan proses belajar mengajar, sambil menunggu jadwal dan giliran untuk menyalurkan hak pilihnya.

 

Kelima calon kandidat yaitu : Khaira Ulfida sebagai calon kandidat nomor satu, Putri Zahira Amalia sebagai calon kandidat nomor dua, M. Ahsanul Ijlal sebagai calon kandidat nomor tiga, M. Fathin Az – Zaiyan sebagai calon kandidat nomor empat, M. Yuda Aulia sebagai calon kandidat nomor lima,  juga bersemangat hingga keseluruhan proses selesai. Proses pemungutan suara dilaksanakan hingga selesai, kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi suara.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, calon kandidat  nomor urut satu mendapatkan 40 suara, calon kandidat nomor dua mendapatkan 13 suara, calon kandidat nomor tiga mendapatkan 61 suara, calon kandidat nomor empat mendapatkan  5  suara, calon kandidat  nomor lima mendapatkan 9 suara. Dengan demikian, calon kandidat nomor tiga yakni M. Ahsanul Ijlal akan menjadi Ketua OSIM MIN 6 Aceh Besar masa bakti 2023/2024.

Rahmat, S. Pd.I selaku Plt Kepala Madrasah MIN 6 Aceh Besar mengucapkan terima kasih dan pengharhagaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya pemilihan ketua OSIM ini.

“Terima kasih, kalian telah melaksanakan pemilihan ketua OSIM dengan jujur, adil, sportif dan bertanggung jawab. Semoga semua pengurus OSIM Masa Bakti 2023/2024 mampu mengemban tugas dan fungsinya dengan maksimal untuk memajukan Madrasah dalam membangun generasi yang religius, cerdas, madiri, dan peduli lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini sekaligus juga sebagai pembelajaran bagi peserta didik bagaimana menjalankan demokrasi yang baik. Peserta didik menjadi mengalami dan tahu bagaimana proses pemilihan umum yang benar.

 

Sedangkan susunan panitia pemilihan Ketua OSIM MIN 6 Aceh Besar Periode 2023/2024 yaitu :

Ketua              : Muhammad Arif

Sekretaris        : Ighvirly Kesyia

Anggota          : Izzata Ramadhani

                        : Muhammad Asyraf

                        : Muhammad Fahri

                        : Muhammad Javier

                        : Wahida Masthura

                        : Zalvia

Pemilihan Ketua OSIM di MIN 6 Aceh Besar sebetulnya sudah dilaksanakan sejak Selasa 25 Juli 2023, berhubung diawali dengan proses penjaringan, seleksi calon kandidat ketua OSIM, dan puncaknya adalah Kamis 27 Juli 2023 pemilih ketua OSIM. Komite Pemilihan Umum (KPU) OSIM MIN 6 Aceh Besar menyelenggarakan Pemilihan Ketua OSIM dengan menjunjung tinggi asas Pemilu yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, serta adil. (Herman)

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top