lamurionline.com -- Kota Jantho – Persiraja Banda Aceh memulai persiapan menatap Liga 2 musim kompetisi 2023-2024 yang akan digelar September mendatang.

Banyak harapan dan keinginan ditambatkan para penggemar sepakbola terutama pendukung Persiraja pada Liga 2 nanti, setelah tidak lagi melihat penampilan tim Laskar Rencong ini hampir dua musim 2019 – 2023, kompetisi dihentikan karena Covid-19 dan persoalan internal liga Indonesia saat itu.

Seorang pecinta Persiraja, Rizalul Akbar yang akrab disapa Rizalul Montes menyebutkan, untuk meraih hasil yang bagus mengarungi Liga 2, manajemen Persiraja harus konsisten.

Menurutnya, Liga 2 menjanjikan persaingan seru karena cukup banyak tim elite yang pernah bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 2. Salah satunya adalah Persiraja Banda Aceh.

Kini, sebutnya, masyarakat Aceh sangat bersemangat dan antusias untuk mendukung tim Persiraja. “Saya sangat mendukung dan berharap Persiraja meraih hasil yang terbaik dan kembali ke Liga 1,” ujar Rizal, Jumat (14/07/2023).

Sebagai suporter ia meminta kepada manajemen dan pemain Persiraja harus konsisten berlaga hingga kompetisi berakhir dengan semangat lantak laju di pertandingan kandang maupun tandang.

Katanya, Manajemen Persiraja jangan hanya mengandalkan talenta Aceh dan Indonesia saja, juga harus jeli merekrut pemain asing, jangan asal-asal. “Bila dana cukup, rekrut terus pemain asing yang berkualitas,” ujarnya.

Rizal mengatakan, sepakbola merupakan olahraga yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia khususnya Aceh. Setiap pertandingan sepakbola selalu disambut oleh animo tinggi masyarakat.

“Bisa dilihat, antusiasme itu terlihat dari tingginya animo masyarakat Aceh menyaksikan pertandingan-pertandingan sepakbola, baik menonton langsung di stadion ataupun di televisi,” katanya.

Kemudian, ia berharap Persiraja yang telah berusia 65 tahun (didirikan tahun 1957), manajemen klub diharapkan bisa lebih profesional agar semakin dicintai rakyat Aceh.

“Saya berharap di usia yang ke-65 tahun ini, Persiraja akan semakin lebih matang dan tentu terampil dalam mengelola manajemen dan pemain.

Menurutnya, dua hal itu harus sejalan, agar Persiraja semakin diperhitungkan dalam persepakbolaan nasional. “Laskar Rencong satu-satunya klub sepakbola kebanggaan masyarakat Aceh yang berkompetisi di Liga 2, maka kami masyarakat Aceh menunggu keberhasilan Persiraja,” demikian Rizalul Montes.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top