lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan apel gabungan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di ikuti unsur penghulu/Kepala KUA, staf administrasi dan seluruh tenaga Penyuluh Agama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  dengan pembina apel Kepala Kankemenag Aceh Besar  H Salman Arifin SPd MAg, sedangkan komandan apel di percayakan kepada Furqan MA, penyuluh agama yang lulus PPPK dan mantan Menwa UIN Ar Raniry.

Dalam amanatnya H Salman mengatakan saat ini sebagian Penyuluh Agama Islam Non PNS di Aceh Besar telah berubah status  nenjadi PPPK setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi.

"Selamat telah menjadi PPPK. Ini harus disyukuri karena Allah telah mengabulkan doa kita," 

Untuk itu tenaga PPPK harus   berdedikasi untuk melaksanakan tugas, walaupun ada yang penempatan bukan tempat mengabdi sebelumnya, jangan patah semangat apalagi mengundurkan diri. Sebaliknya, tetap optimis dengan pencapaian hari ini dan terus bekerja memberikan kepada pelayanan masyarakat.

Ia menyebutkan dengan menjadi ASN berarti akan bertambah insentif dan penghasilan, maka harus bekerja lebih profesional dan berintegritas. Selain itu, harus mampu meredam berbagai masalah di masyarakat dengan beragam metode dakwah, termasuk menjadikan media sosial sebagai platform dakwah.

Abdi sipil negara (ASN), katanya, harus memiliki inovasi agar denyutnya dapat dirasakan publik, sehingga PAI menjadi pelopor di satuan kerjanya masing-masing.

"Menjadi pelopor tidak mesti jadi orang besar, bisa jadi pelopor di lingkungan kerja masing-masing," tegasnya.

H Salman mengucapkan selamat pada PPPK. Semoga PPPK dan pramubakti terus meningkatkan kinerja sesuai tupoksi masing-masing.

Kepada para penghulu/Kepala KUA di minta untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, berintegritas dan membangun kordinasi, komunikasi dengan jajarannya dan para stakeholder sehingga akan terwujud berbagai program Kementerian Agama dalam melayani ummat.

Turut hadir pada kegiatan ini Kasubbag Tata Usaha  Kankemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Bimas Islam H Akhyar SAg MAg dan analis kepegawaian Ayatullah SE.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top