Camat Seulimeum Hasanuddin SAg

lamurionline.com -- Kota Jantho – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia tahun 2023, Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam), Sekolah dan masyarakat Seulimeum menggelar karnaval dan aneka lomba.

Camat Seulimeum Hasanuddin SAg kepada wartawan, Selasa (15/8/2023) mengatakan kegiatan tersebut merupakan hal yang baik untuk dilaksanakan dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia, semua pihak terlibat dan saling bahu membahu untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

“Kegiatan ini kita adakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 78. Ini merupakan momen yang dinantikan seluruh rakyat Indonesia termasuk Aceh, kemerdekaan harus diisi dengan berbagai hal yang positif,” katanya.

Ia menjelaskan, masyarakat sangat antusias menyambut hari kemerdekaan, hal tersebut merupakan upaya menghormati para pejuang yang telah gugur dimedan perang demi kemerdekaan bangsa ini, tentu saja seperti masyarakat lainnya, masyarakat Seulimuem juga mengadakan berbagai macam perlombaan yang menarik, sekaligus memberikan edukasi bagi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan perlombaan yang memiliki spirit perjuangan.

“Tentunya kita memberi hiburan kepada seluruh masyarakat dengan mengadakan bermacam macam perlombaan dan juga Karnaval khusus untuk pelajar dan masyarakat sebagai upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang,” ujarnya.

Ketua panitia perlombaan HUT ke 78 RI tahun 2023 Kecamatan Seulimeum Amran S Ag MAg, mengatakan, aneka lomba dimulai sejak tanggal 16 Agustus 2023 pagi yaitu karnaval yang akan bergerak dari Pasar Seulimeum dan finish di Lapangan Bola Kaki Blang krie yang di ikuti murid TK, PAUD, SD/MIN, SMP, MTS, SMA,dan MAN dalam Kecamatan Seulimeum.

Untuk disore hari, HUT RI akan diisi dengan lomba, makan kerupuk, lari goni, mancing botol dan lain sebagainya untuk pelajar, sedangkan untuk masyarakat ada tarik tambang antar gampong.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk dapat hadir langsung memberi semangat dan dukungan kepada anak-anak kita dan gampong masing-masing,” pungkasnya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top