Plt Kepala Diskopukmdag Aceh Besar Trizna Darma ST,

lamurionline.com -- Kota Jantho – Selasa (15/8/2023), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) berkerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh akan kembali melaksanakan pasar murah yang digelar di Halaman Masjid Al Ikhlas, Gampong Meure Lam Glumpang, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar,

“Tujuan kembalinya digelar pasar murah, sebagai upaya pengendalian harga dan stok barang kebutuhan pokok,” kata Trizna Darma ST, Plt Kepala Diskopukmdag Aceh Besar Aceh Besar, di Kota Jantho, Senin (14/08/2023).

Ia menjelaskan, pelaksanaan pasar murah ini sebagai strategis dari Pemerintah untuk mengelola inflasi menjadi lebih baik dan menstabilkan harga bakan pokok.
“Pasar murah tersebut digelar untuk meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah. Selain itu juga untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok masyarakat,” sebutnya.

Tizna menyebutkan, pasar murah yang berkerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Aceh tersebut akan menyediakan 300 paket dan ada lima jenis bahan pokok dengan harga subsidi seperti beras premiun 10 Kg, tepung segitiga biru, minyak goreng, telur, gula pasir. Untuk itu, Trizna mengajak masyarat untuk berbelanja di pasar murah Meure.

“Untuk harganya lebih murah, karena disini sudah disubsidi, seperti Beras premium 10 kg Rp 85 ribu, minyak goreng Bimoli 1 liter Rp 18 ribu, gula pasir 2 kg Rp 22 ribu, telur 1 papan Rp 45 ribu dan tepung segitiga biru 1 kg Rp 11 ribu,” sebutnya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top