Presiden Satoe Atjeh Futsal Akademi, Edi Darman menyerahkan piala untuk juara 1 kepada Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh Muhammad Zulfri pada Turnamen Futsal Tropeo Kemerdekaan tahun 2023 yang berlangsung mulai 30 Juli – 3 Agustus 2023 di GOR Alun-Alun Kota Sigli, Kabupaten Pidie

LAMURIONLINE.COM I ACEH - Presiden Satoe Atjeh Futsal Akademi, Edi Darman mengapresiasi dan mendukung pelakasanaan Turnamen Futsal Tropeo Kemerdekaan tahun 2023. Turnamen dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 itu diikuti oleh enam tim futsal di Aceh, berlangsung mulai 30 Juli – 3 Agustus 2023 di GOR Alun-Alun Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Enam tim yang ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut diantaranya yaitu AFG Banda Aceh, Jovenes, Guardian FC, Satu Asa Karya dan Tona United. Selain itu, satu tim lainnya yang ikut serta adalah Tim PON Aceh.

“Atas nama pribadi dan lembaga, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan turnamen tersebut. Selain merayakan momen bersejarah HUT RI, turnamen ini juga menjadi wadah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan di antara peserta dan penonton,” kata Edi Darman, Selasa (1/8/2023).

Edi Darman menjelaskan turnamen futsal Tropeo Kemerdekaan itu dapat menjadi tempat bagi para pemain muda dan bakat-bakat potensial untuk menunjukkan kemampuan mereka. 

Melalui kompetisi ini, para pemain muda dapat belajar, berkembang, dan mengeksplorasi bakat mereka. Sehingga dapat membawa prestasi yang lebih baik untuk daerah mereka di masa depan.

Apalagi salah satu tim yang ikut serta adalah Tim PON Aceh. Saat ini mareka sedang menjalani training center (TC) program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) guna menyongsong PON XXI/2024 di Aceh-Sumut. 

“Tentu saja turnamen ini bisa dimanfaatkan oleh tim PON Aceh untuk mengukur sejauh mana pencapaian dari latihan-latihan dan persiapan mental yang mareka geluti selama beberapa bulan ini. Selain itu juga untuk menambah pengalaman dan membiasakan diri menghadapi pertandingan besar dengan animo penonton yang banyak,” ungkap Edi Darman.

Turnamen ini menganut sistem kompetisi, dimana semua peserta akan saling berhadapan. Pada setiap harinya akan ada tiga pertandingan dan tim yang memperoleh nilai tertinggi akan dinobatkan sebagai sang juaranya. (Murdani Tijue)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top