LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Rumah Zakat Cabang Aceh merespon kebakaran Asrama Aligarh Pondok Pesantren Gontor 8 Aceh Besar yang berada di Gampong Meunasah Baro Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar. Menurut informasi kebakaran terjadi pukul 03.00 dini hari, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. 

Rumah Zakat menurunkan 4 relawan ke lokasi untuk melakukan assesment awal serta menyalurkan bantuan superqurban, kain sarung, buku tulis, alat tulis dan susu kotak yang di terima langsung oleh pihak ponpes. 

Dari keterangan pihak pondok pesantren, Ustadz Ilham, api melahap habis gedung Aligarh yang terdiri dari 7 ruangan santri, 2 ruangan ustadz dan 1 ruang kesehatan dalam waktu 25 menit.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Jumlah korban yang terdampak sebanyak 120 santri dan 11 ustadz. Saat ini tidak memiliki baju ganti karena hanya berhasil menyelamatkan diri. Al-Qur'an, kitab, perlengkapan sekolah serta pakaian dan perlengkapan santri dan ustadz juga habis terbakar semua. 

Sementara kebutuhan mendesak saat ini meliputi pakaian layak pakai, pakaian dalam, sarung, buku tulis, kitab, perlengkapan sekolah, perlengkapan mandi dan tempat tidur





Pihak ponpes turut menyampaikan terimakasih kepada donatur Rumah Zakat Aceh atas penyaluran bantuannya.

"Hanya Allah 'Azza wa Jalla yang akan membalas kebaikan para donatur. Semoga menambah moril para santri, apalagi besok (hari kamis) para santri akan mengikuti ujian di Pondok," ujar Ustadz Ilham Baheramsyah. 

Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Rabu (23/8) menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah menbantu meringankan santri yang terdampak kebakaran dengan memberikan bantuan tersebut melalui Rumah Zakat Aceh.

"Semoga bermanfaat, harapannya kedepan bisa lebih banyak lagi donatur dalam membantu membangun kembali pondok yang terbakar, Insya Allah Rumah Zakat Aceh siap menjembatani setiap kebaikan para donatur," demikian Riadhi.

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top