lamurionline.com -- KENDARI - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs H Azhari  menghadiri Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researcher Supercamp (Myres) Tingkat Nasional Tahun 2023 di Balai Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 3 September 2023

Kegiatan yang dibuka resmi oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki digelar mulai 3-7 September 2023.

Azhari mengatakan Kompetisi Sains Madrasah bukan hanya sekadar lomba, tetapi juga menjadi ajang untuk mengembangkan potensi siswa dalam bidang sains yang akhirnya akan muncul talenta muda yang berprestasi.

Lebih lanjut Azhari menyatakan kompetisi ini  kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka berkompetisi secara sehat 

"Ini tentu akan menjadi pengalaman berharga, bisa bersaing dengan siswa-siswa terbaik dari madrasah/sekolah lainnya,” ucapnya


"Kepada anak anakku, selamat berkompetisi  di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, semoga mendapatkan yang terbaik," ujarnya.

"Yakinlah apa yang sudah kita siapkan ini akan mendapatkan hasilnya. Proses tidak akan menghianati hasil. Siapa bersungguh-sungguh, pasti akan mendapatkannya," tambahnya. 

Azhari mengingatkan kepada official dan guru pendamping untuk terus mendampingi, mengontrol, berkomunikasi dengan anak anak siswa siswi peserta KSM. 

"Official dan guru pendamping untuk terus mendampingi, mengontrol, berkomunikasi dengan anak anak siswa siswi peserta KSM," ujarnya

"Komunikasi dan koordinasi yang baik harus terus dibangun, agar pelaksanaan berjalan lancar," tekannya. 

Sementara Kabid Pendidikan Madrasah, H Zulkifli SAg MPd mengatakan ada sebanyak 11 peserta KSM, 2 Peserta MYRES yang diberangkatkan ke Kendari telah dibina dan dibekali ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang masing-masing, diberikan pemecahan soal soal setingkat nasional dan internasional," lanjutnya. 

"Mereka telah kami bina dan bekali ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang masing-masing, diberikan pemecahan soal soal setingkat nasional dan internasional," lanjutnya. 

"Mohon do'anya, kita berharap peserta nantinya mendapatkan yang terbaik, minimal dapat mempertahankan peringkat 4 sebagaimana yang pernah kita raih tahun 2022," harapnya.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top