lamurionline.com -- Mataram -- Prodi Magister Pendidikan Bahasa Arab (S2PBA) Pascasarjana UIN Ar-Raniry mengikuti MUNAS III Perkumpulan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PPPBA) bersamaan dengan PINBA XIV dan Muktamar VII yang berlangsung sukses. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium UIN MATARAM NTB, Rabu 6 September s.d Jumat 2, 8 September 2023

Perwakilan Prodi Magister Pendidikan Bahasa Arab (S2PBA) Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh diwakili oleh Ketua dan Sekretaris Prodi, Dr. Syahrul Riza, S. Ag.,MA dan Dr. Badruzzaman, MA. Kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan kerja sama antara S2PBA UIN Ar-Raniry dengan Prodi PBA UIN Mataram. 

MUNAS III ini dihadiri Dr. Tulus Musthofa, MA, ketua Ittihad Mudarrisil Lughatil ‘Arabiyyah (IMLA) Indonesia dan Dr. Dedih Wahyudi, M.Ag ketua (Dimisioner), dan ketua terpilih Prof Dr. Nanik Mahliatussikah, M. Hum selaku ketua Perkumpulan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PPPBA) Indonesia. 


Kegiatan MUNAS III PPPBA Indonesia dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja sama antar Prodi S2PBA UIN Ar-Raniry dengan PPPBA Indonesia dan dilanjutkan Kerjasama antar Prodi S2 PBA UIN Ar-Raniry dengan Ketua IMLA Indonesia. 

Selain itu, pengurus PPPBA menyampaikan laporan LPJ oleh Ketua Dr. Dedih Wahyudi mewakili seluruh divisi kerja sama dan PKM, divisi akademik dan kurikulum, divisi akreditasi dan penjaminan mutu dan divisi penelitian dan publikasi.

Dalam MUNAS III tersebut Prodi S2PBA Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh telah melakukan empat Kerjasama, sebagaimana yang di sampaikan oleh ketua Prodi S2 Bahasa Arab Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr. Syahrul Riza, MA. 

"semoga dengan kerjasama ini bisa menjadikan Prodi S2 PBA Pascasarjana UIN Ar-Raniry dapat meraih Prodi unggul nantinya," jelasnya (MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top