lamurionline.com -- Aceh Besar -- Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP., M.M, resmi membuka kegiatan RIAB FAIR ke-X, Senin (11/09/2023) di Kompleks Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

Dalam sambutannya Iswanto menyampaikan bahwa, ada berbagai macam keunggulan yang dimiliki oleh santri, diantaranya adalah soal kemandirian, sehingga menciptakan kerja sama dan saling membantu dikalangan santri. selanjutnya santri harus selalu ikhlas mengikuti setiap proses dalam pendidikan, apa yang disampaikan oleh para guru-guru merupakan proses bimbingan yang akan sangat bermanfaat nantinya dan ia juga mengajak peserta yang mengikuti perlombaan untuk terus mengedepankan nilai-nilai positif dalam kesehariannya, bukan hanya saja tentang perihal menang ataupun kalah.

"Para peserta yang mengikuti perlombaan agar terus semangat, karena dalam perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah, namun bukan itu yang perlu diperhatikan, melainkan setiap harinya harus diisi dengan hal-hal positif," jelasnya

Lebih lanjut Muhammad Iswanto mengapresiasi kegiatan RIAB FAIR yang diselenggarakan oleh Ruhul Islam Anak Bangsa guna memberikan semangat dan inovasi baru terhadap mutu pendidikan di Aceh Besar, ia juga memberikan 40 mushaf Al-Qur'an hibah dari kedutaan besar cetakan madinah untuk disampaikan kepara para pemenang nantinya.


Sedangkan kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Aceh, Drs. H. Azhari, yang diwakili oleh Kakankemenag Aceh Besar, Salman, S.Pd., M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara RIAB FAIR yang diselenggarakan oleh Ruhul Islam Anak Bangsa merupakan suatu hal yang positif untuk menumbuhkan bakat minat para peserta didik di Aceh khususnya, mengingat dengan krisisnya moral para generasi muda hari ini yang di sibukkan dengan hal-hal yang negatif, seperti yang sedang viral saat ini anak-anak komunitas logo tengkorak yang sangat meresahkan masyarakat.

Salman juga menyampaikan peserta dari RIAB FAIR harus go Internasional seperti Putri Ariani, dengan keterbatasannya ia mampu menjadi icon generasi remaja saat ini dengan sumbangan prestasi yang luar biasa.


"Acara RIAB FAIR suatu hal yang sangat positif, lebih dari itu kita harus mampu tampil go Internasional dengan prestasi yang memukau," harapnya

Senada dengan hal di atas, Direktur Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa, Riadhi, S.Pd., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para donatur, koordinator, panitia yang telah membantu kesuksesan acara RIAB FAIR ke-X, ia juga menyampaikan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah berhadir di acara pembukaan RIAB FAIR X. 

Lebih lanjut Riadhi menyampaikan kepada seluruh hadirin yang berhadir dan kepada para peserta yang nantinya memperoleh juara dalam event RIAB FAIR ke-X akan mendapatkan golden tiket atau bebas tes masuk ke Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa dengan kategori yang telah ditentukan.

"Ini amanah pimpinan RIAB yang harus saya sampaikan kepada semua, Peserta yang nantinya memperoleh juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan golden tiket masuk ke RIAB, diantaranya dalam kategori juara tilawatil qur'an dan tahfiz 3 juz," jelas Riadhi 

Sementara Ketua Panitia, Fayhaq Ridhallah dalam laporannya menyebutkan bahwa Acara RIAB FAIR ke-X tahun 2023 berlangsung mulai 11-14 September 2023 dengan mengusung tema "Exploring The Miraculous Talent", dan sebanyak 2070 peserta telah mendaftar dalam event tahunan RIAB tersebut akan memperebutkan piala bergilir kepala kantor kementerian agama Provinsi Aceh, terdiri dari 112 sekolah di seluruh Provinsi Aceh, bahkan juga terdapat peserta yang dari luar Aceh.

Para Tamu Undangan yang hadir antara lain Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP., MM., Prof Syahrizal Abbas Guru Besar UIN Ar-Raniry yang juga ketua Komite RIAB, kapolada Aceh yang diwakili kasat Bimas Polresta Banda Aceh, kompol rizal fahlevi, Kakanwil Kemenag Aceh yang di wakili Kakankemenag Aceh Besar, H. Salman Arifin, S.Pd., M.Ag.,  Plt. kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Musmuliadi, S.Pd.I., MM., Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar, Suryadi, S.Ag., M.Pd., 

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Besar, Adi Darma, S.Pd., M.Pd., Camat Darul Imarah, Muhammad Basir, S.STP., M.Si., Perangkat Desa Gue Gajah, Pengurus Yayasan Ruhul Islam Anak Bangsa, Pengurus K2MA Aceh Besar, Pengawas Madrasah Aceh Besar, Ratna Zaidah, M.Ed., Direktur RIAB, Riadhi, S.Pd., Muspika Darul Imarah dan para tamu undangan lainnya.(Cek Man/MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top