lamurionline.com -- Kota Jantho – Sebanyak 30 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut meramaikan stand bazar Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) FAIR X yang diselenggarakan di Kompleks Pesantren RIAB Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, Senin (11/9/2023).

Kepala Sekolah MAS RIAB Riadhi SPd mengatakan selain perlombaan antar sekolah, RIAB FAIR ke-10 ini juga turut dimeriahkan oleh 30 stand bazar yang diikuti oleh pelaku UMKM yang ada di Aceh Besar dan Banda Aceh.

“Tidak hanya perlombaan antar SMP/MTSN dan SMA/MA, tapi juga ada stand bazar UMKM pada RIAB FAIR ke-10 ini,” ujarnya.

Selanjutnya Riadhi mengatakan para pelaku UMKM ini akan menampilkan stand terbaiknya dengan produk-produk terbaiknya yang akan dijual pada peserta dan tamu yang hadir pada kegiatan RIAB FAIR.


“Mereka menampilkan produk-produk unggulan daerah dan menjualnya pada kegiatan RIAB FAIR ini,” ucapnya.

Sementara itu seorang peserta stand pada bazar tersebut Rismadani (39) mengatakan dirinya sudah empat kali mengikuti kegiatan RIAB FAIR ini.

“Hingga RIAB FAIR ke-10 ini digelar saya baru empat (4) kali mengikutinya dan hari ini ada 30 stand yang mengikuti bazar ini termasuk stand MAS RIAB,” tuturnya.

Rismadani berharap kegiatan RIAB FAIR ini terus dilanjutkan dan juga diiringi dengan kegiatan UMKM sehingga pelaku UMKM di Aceh Besar dan Banda Aceh bisa mempromosikan produk-produk terbaiknya.

“Semoga kegiatan ini terus dilakukan, sehingga para pelaku UMKM ini mendapatkan kesempatan dalam mempromosikan produk-produknya,” pungkasnya.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top