lamurionline.com -- Banda Aceh -- Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Nahdlatul Ulama Aceh menggandeng Komisi Penyiaran Indonesia Pusat dan Aceh (KPIA) untuk memberikan kuliah umum terkait literasi media di kampus Jantong Hate Ulama, tepatnya di kampus STISNU Aceh, Sabtu, 9 September 2023.

Kuliah umum dengan tema ”LITERASI MEDIA” Urgensi Partisipasi Mahasiswa dan Santri untuk Pengawasan Isi Siaran dalam Perspektif Syari’ah. Tujuan kuliah umum ini adalah mewujudkan partisipasi Mahasiswa dalam pengawasan terhadap isi siaran yang sehat bagi generasi Aceh, khsususnya mahasiswa untuk menjadi lebih baik dalam memilih siaran-siaran yang bermanfaat. 

Demikian disampaikan, Amin Shabana pemateri dari komisioner KPI Pusat. Demikian juga disampaikan oleh guru besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Ridwan Nurdin, MCL urgensinya penerapan nilai-nilai syariah dalam komunikasi baik dalam ruang publik atau pun individual.   

Menurut Komisioner KPI Aceh Dr. T. Zulkhairi, MA mahasiswa harus lebih kritis dalam melihat informasi tayangan dan berita-berita yang disiarkan. “Media pada saat ini sudah cukup mapan dalam menanyangkan siaran dan berita, namun begitu kita harus tetap peduli dan kritis jika ada pemberitaan yang tidak sesuai etika, dan moral” tegasnya.

Kuliah umum ini dibuka oleh Ketua STISNU Aceh, yang diwakilkan oleh Ketua III Dr. Emi Yasir, Lc., MA.(Cek Man/MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top