lamurionline.com -- Pidie Jaya –  Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah Pidie Jaya ke-3 di SD Muhammadiyah di Jalan Revolusi Nomor 30, Meunasah Balek, Kecamatan Meureudu,  Minggu, (3/9/2023) menetapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pidie Jaya periode 2022-2027 yaitu Makmur Hasan Sufi, S.Sos. I, M.Pd sebagai ketua, Teuku Rahmad Danil, S.E sekretaris dan Fachrul Rizayani, S.E sebagai bendahara. 

Penetapan ketua, sekretaris dan bendahara itu dilakukan oleh 9 anggota pimpinan hasil pemilihan peserta Musda yaitu Makmur Hasan Sufi, S.Sos.I, M.Pd, Ir. H. Sulaiman Ari, Fachrul Rizayani, S.E, Drs. Muhammad Isa Kamil, Saifullah, S.Ag, Iskandar Jufni, Khairul Yahya, Teuku Rahmad Danil, S.E, serta Idris Umar, M.M.

Kegiatan yang berlangsung bersamaan dengan Musda Aisyiyah berlangsung penuh khidmat dan gembira itu,  mengusung tema yang selaras dengan tema Muswil Muhammadiyah Aceh di Kabupaten Bireuen Maret lalu, yaitu  “Memperkuat Syariat, Memajukan Ummat” 

Dari unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh hadir hadir Sekretaris PWM, Ichwanul Fitri Nst, S.Ag, M.Kes dan Bendahara PWM Aceh, Dr. H. Amiruddin, M.A. 

Sekretaris PWM, Ichwanul Fitri Nst, S.Ag, M. Kes dalam sambutannya mengatakan,  Muhammadiyah berperan penting dalam bidang sosial, pendidikan dan kesehatan jauh sebelum Indonesia Merdeka. Muhammadiyah aktif memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Banyak tokoh-tokoh Muhammadiyah yang menjadi pahlawan dan motor penggerak lahirnya kemerdekaan Indonesia, termasuk di Aceh,  Teuku Hasan Geulumpang Payong  adalah konsul pertama Muhammadiyah di Aceh,” ujarnya. 

Ustad Makmur Hasan Sufi menyatakan, siap memimpin Muhammadiyah Pidie Jaya dengan membangun kolaborasi dan kepemimpinan yang kolektif kolegial  dengan unsur pimpinan lainnya. “Kami berharap dakwah Muhammadiyah amar makruf nahi mungkar dapat terus berkembang di Pidie Jaya,” pungkasnya.  (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top