Karo AAKK Mirwan Fasta saat membuka PJTD Sumberpost UIN Ar-Raniry Banda Aceh

lamurionline.com -- Banda Aceh -- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost UIN Ar-Raniry menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Ar-Raniry, Mirwan Fasta di Ruang Teater Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (14/10/2023).

Mirwan Fasta mengapresiasi kegiatan PJTD yang merupakan tahap awal mengenal dunia jurnalistik. “Saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai pintu dasar untuk bergabung dengan jurnalistik. Apapun yang terjadi sekarang tinggal kita searching dengan cepat, baik itu even nasional maupun internasional,” ujar Mirwan.

Ia menambahkan, di era digital sekarang ini masyarakat bisa mendapatkan informasi cepat hanya dengan menggunakan handphone saja.

Sementara itu, Pimpinan Umum Sumberpost, Uly Rahmaty menjelaskan, tema dan fokus capaian PJTD untuk membentuk jurnalis muda yang kreatif dan kritis, dengan tetap memperhatikan etika.

PJTD dengan tema Membentuk Jurnalistik Muda yang Paham Etika Jurnalistik, Kreatif dan Kritis di Era Digital merupakan kegiatan rutin tahunan Sumberpost sebagai langkah awal penerimaan anggota baru.

“Kegiatan ini juga menjadi media pembekalan para calon anggota baru dengan serangkaian ilmu yang berkaitan jurnalistik dan akan dilanjutkan dengan masa magang,” pungkas Uly Rahmawaty. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top