lamurionline.com -- Marrakesh, Maroko - Puluhan korban gempa di Maroko mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Besar atas bantuan yang telah mereka terima. Pada hari Ahad, 5 November 2023, sejumlah perlengkapan tidur dan pangan didistribusikan kepada para pengungsi gempa Maroko di Wilayah Pengungsian Al-Houz-Izmi, Marrakesh.

Bantuan yang diterima oleh para korban gempa tersebut mencakup 42 unit kasur, 42 unit selimut, 42 unit bantal, dan 42 paket pangan. Bantuan ini sangat berarti bagi mereka yang telah kehilangan tempat tinggal dan harta benda akibat gempa bumi yang melanda Maroko.


Rizal Fahmi, Staff Program ASAR Humanity Aceh, menyampaikan bahwa medan penyaluran bantuan sangat sulit dan jauh. "Saat penyaluran dilaksanakan kita beberapa kali mendapat update terkait daerah ini dan relawan kita mengatakan bahwa pemilihan daerah penyaluran ini selain terpencil juga susah tersentuh Karena jarak dan Medannya yang berat," ujarnya. Meskipun medan yang sulit, semangat untuk membantu sesama tetap menyala.

Kepala Kemenag Aceh Besar, H. Salman, S.Pd., M.Ag, menyatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian kepada saudara muslim yang menjadi korban gempa di Maroko. "Salah satu kekuatan Islam adalah rasa persaudaraan, dan tragedi gempa Maroko tempo lalu membuat kami terpanggil untuk ikut membantu walaupun masih jauh dari kata cukup. Tetapi inilah bentuk rasa persaudaraan itu yang kita salurkan melalui ASAR Humanity Aceh," ungkap Salman.

Munandar, kepala cabang ASAR Humanity Aceh, menyampaikan salam dan terima kasih dari warga korban gempa Maroko. "Kemarin kita dapat kabar, dan para relawan yang berada di Maroko mengatakan bahwa para korban gempa Maroko sangat terharu dan mengucapakan rasa terima kasihnya kepada Keluarga Besar Kemenag Kabupaten Aceh Besar," tutup Munandar. Semangat kepedulian dan persaudaraan terus mewarnai upaya bantuan kepada para korban gempa Maroko dari berbagai pihak yang terlibat dalam misi kemanusiaan ini.(Cek Man/*)

 
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top