LAMURIONLINE.COM I ACEH UTARA - Mahasiswa KKN kelompok 154 Sukses melaksanakan sosialisasi terkait pelecehan seksual terhadap anak di TK Pembina Gampong Ie Tarik 1, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (31/10).

Pelecehan Seksual sendiri merupakan suatu tindakan kejahatan yang bisa merugikan orang lain atau bahkan menimbulkan trauma bagi para korban. Hal ini tentu menjadi permasalahan yang sedang marak terjadi dilingkungan sekitar kita, terutama bagi anak kecil. 

Endang Suyeni selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa program ini sangat penting untuk kalian laksanakan karena pada saat ini sosialisasi pelecehan seksual merupakan suatu pembelajaran penting yang harus diberikan terhadap mereka. Ini juga menjadi salah satu kurikulum pembelajaran penting untuk anak di usia dini terkait dengan kurikulum pelatihan teknik pendekatan pencegahan kekerasan seksual pada anak berbasis orangtua," ujar Endang.

"Kesempatan ini tentunya kami merasa sangat di apresiasi, dengan ini kami bisa memberikan pemahaman terhadap mereka tentang bahaya pelecehan seksual. Kami juga mengajarkan mereka dengan suatu video animasi serta bernyanyi agar mereka mudah memahaminya," ujar Mhd Diva Ardhana selaku mahasiswa KKN kelompok 154. (Farial Mirza)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top