lamurionline.com -- Aceh Besar –SMP Negeri Ali Hasjmy kembali menyelenggarakan Aksi Fair yang ke-II dengan mengambil tema "Silaturrahmi Dalam Aksi Untuk Mengukir Prestasi". Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tepatnya pada tanggal 27 hingga 28 November 2023, di SMPN Ali Hasjmy, Indrapuri.

Kegiatan yang dipadati oleh berbagai SD/MI di Kabupaten Aceh Besar terlihat begitu antusias dan ramai. Hadir dalam acara ini berbagai tamu undangan dari berbagai unsur pemerintahan seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, pengawas sekolah, tokoh masyarakat, pengawas PAI SMPN Ali Hasjmy, guru pendamping, peserta aksi, serta seluruh dewan guru dan siswa-siswi SMPN Ali Hasjmy.

Kegiatan ini juga menyertakan Market Day sebagai bagian dari implementasi kurikulum merdeka (P5). Pembukaan acara dimeriahkan oleh berbagai penampilan seperti Ranup Lampuan, Paduan Suara, Tari Kolaborasi Adat Aceh, dan Atraksi Silat yang dipersembahkan oleh siswa(i) SMPN Ali Hasjmy Boarding School untuk menghibur para tamu undangan.


Dalam sambutan ketua panitia yang diwakili oleh Koordinator Lomba Darwazi, S.Pd.I, disampaikan bahwa Aksi ke-II ini merupakan kelanjutan dari aksi sebelumnya. Keberhasilan aksi ini tak lepas dari dukungan serta kerjasama yang baik antara kepala sekolah, komite sekolah, pengawas sekolah, guru-guru, dan wali murid.

Perbedaan utama dengan aksi sebelumnya adalah penambahan jumlah cabang lomba, mencakup 8 (delapan) cabang lomba seperti MTQ, MHQ, Pidato, Badminton, Rangking 1, Tari Kreasi, Cerdas Cermat Umum, & Futsal. Sebanyak 24 sekolah mendaftar, terdiri dari 15 MIN dan 9 SD, dengan total 287 peserta dari semua cabang lomba.

Dalam sambutan Kepala Sekolah Fakhruddin, S.Ag., MA, diucapkan selamat kepada seluruh peserta Aksi II dan diharapkan kompetisi ini menjadi ajang silaturahmi dan wadah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa. Tujuan lainnya adalah sebagai ajang promosi SMPN Ali Hasjmy yang berbasis boarding, serta pengumuman penerimaan santri baru dengan memberikan Golden Ticket kepada para juara.

Kabid GTK Agus Jumadi, S.Pd., M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang memberikan kompetisi sekaligus nilai sportivitas tinggi kepada anak-anak. Dia menekankan pentingnya silaturahmi dalam mengukir prestasi sesuai dengan tema yang diangkat.

Kegiatan ini menjadi tonggak positif dalam kompetisi pendidikan di Aceh Besar. Diharapkan peserta mampu bersaing secara sportif dan diharapkan juri memberikan penilaian yang obyektif.

Kegiatan ini menjadi contoh bagaimana sekolah muda seperti SMPN Ali Hasjmy dapat menggelar kompetisi yang melibatkan banyak sekolah dalam upaya mengembangkan potensi siswa serta semangat sportivitas.(Cek Man/MZ)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top