LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Sebanyak 3 wakil Aceh berhasil masuk ke babak final STQH Nasional ke-27 tahun 2023 di Jambi. Hal itu diketahui berdasarkan hasil penilaian yang dikeluarkan setiap cabang dimusabaqahkan dan Aceh berada pada posisi 9 besar yang masuk final dari 34 Provinsi di seluruh Indonseia.

Ketua Kafilah Aceh, Zahrol Fajri, S. Ag, MH  mengucapkan Alhamdulillah, berkat perjuangan panjang oleh para peserta dan pelatih Aceh memperoleh 3 peserta yang masuk final. “Mereka yang masuk ke babak final adalah Misbahul Munawar Tafsir Bahasa Arab Putra, Siti Sarah Tafsir Bahasa Arab Putri dan Siratul Ummah Tahfizh 5 juz putri,” ujarnya.


Sementara itu, pelatih Ustaz  H  Zamni Yunus  SAg bersyukur atas capaian yang dicapai ketiga peserta utusan Aceh ke babak final. “Betul-betul kita bersyukur dan cabang tafsir Bahasa Arab, sebab  memang Aceh lebih unggul pada tahun ini,” tambahnya.

Menurutnya, STQ sebelumnya yang dilaksanakan di Maluku Utara, Kafilah Aceh hanya menenpatkan satu orang finalis saja, tapi tahun ini ada 3 orang. “Sungguh prestasi luar biasa,” ujarnya.

“Allahamdulillah saya mendapat kesempatan masuk final dan rasanya senang sekali. Ini pertama kalinya ikut secara nasional dan bisa lolos ke babak final,” ucapnya Misbahul Munawar.

Ia pun mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Aceh agar 3 peserta yang bertanding di final dapat menorehkan juara terbaik. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top