lamurionline.com -- Aceh Besar -- Dua Siswi Pesantren Al Falah Abu Lam U berhasil menjuarai Olimpiade Bahasa Jerman tingkat provinsi Aceh yang berlangsung akhir november 2023 lalu. Tidak hanya menempati posisi bergengsi 1 dan 2. Al Falah juga berhasil mengikutkan 5 peserta dalam kompetisi ini.

Peringkat 1 diraih oleh Qurrata A’yun yang merupakan siswi kelas XI SMA Islam Al Falah, sedangkan peringkat 2 diraih oleh Nur Hidayah Simamora, yang masih duduk di kelas X SMA Islam Al Falah. 


Sebagai peringkat 1, Qurrata A’yun akan mewakili provinsi Aceh ke tingkat nasional, yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta.

Sementara ketiga finalis peserta olimpiade lainnya dari Al Falah adalah Nursalsabila, Muhammad Arifin Ilham Siregar dan Muhammad Al-Hayyu.

Semua siswa-siswi ini dibimbing oleh guru-guru bahasa Jerman Pesantren Al Falah, yang dikomandoi oleh Wardah,ST  bersama timnya yaitu Indrawati, Spd dan Syarifah Iftiananda, SE.

Pimpinan Pesantren Al Falah Abu Lam U, Muhammad Fajri, Spdi menjelaskan, kegiatan bergengsi ini merupakan kerjasama antara Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI) dengan Goethe Institut Jerman. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan. Kompetisi ini dilaksanakan secara daring beberapa waktu yang lalu, dengan peserta tingkat SMA se-Aceh.


Ustad Muhammad Fajri menyampaikan kebanggaan atas prestasi siswa-siswinya di ajang ini. Terlebih lagi, prestasi juara 1 provinsi Aceh telah diraih Pesantren Al Falah untuk yang ke-6 kalinya, semenjak tahun 2018 hingga tahun ini. Menurutnya, selain meningkatkan kemampuan bahasa Jerman, kompetisi ini tentunya menambah pengalaman siswa dalam perlombaan yang bergengsi seperti olimpiade

“Prestasi yang mereka peroleh akan menjadi motivasi bagi yang lain untuk berlatih dan memanfaatkan kesempatan belajar secara serius. Meski dalam banyak keterbatasan, para siswa bersama guru pembimbingya telah menunjukkan ketekunan dan kerja keras yang membuahkan prestasi,” pungkasnya.(Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top