Camat Ingin Jaya Al Mubarak Akbar S.STP MM menerima kunjungan tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Besar saat meninjau posyantek dan alat TTG di Lubok Batee, Ingin Jaya, Rabu (21/2/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO  - Sebagai juara lomba TTG tingkat Provinsi Aceh pada tahun 2023 lalu, Kabupaten Aceh Besar sedang mempersiapkan lembaga Pos pelayanan Teknologi (Posyantek) serta alat Teknologi Tepat Guna (TTG) untuk mengikuti lomba TTG tingkat Provinsi Aceh ke-25 tahun 2024. Camat Ingin Jaya Aceh Besar Al Mubarak Akbar S.STP MM memberikan dukungan kepada posyantek dan alat TTG yang ada di gampong dalam Kecamatan Ingin Jaya untuk bepartisipasi dalam event Teknologi Tepat Guna nanti yang akan digelar di Nagan Raya.

"Kita mendukung dan akan memberikan suport bagi Posyantek dan alat TTG yang telah ditunjuk DPMG Kabupaten untuk ikut berpartisipasi pada event TTG tingkat Provinsi Aceh nanti," ujar Akbar saat menerima tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Besar untuk meninjau Posyantek dan alat TTG di Lubok Batee, Ingin Jaya, Rabu (21/2/2024).

Ia juga mengatakan, pihak kecamatan akan membantu lembaga Posyantek Gampong untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang dapat mendukung posyantek untuk mengikuti penilaian nantinya. Ia berharap pengurus posyentek dan aparatur gampong juga lebih proaktif dalam mendukung lembaga gampongnya yang akan mengikuti lomba bergengsi itu, pasalnya Aceh Besar telah menoreh prestasi pada tahun lalu.

"Kita meminta pengurus Posyentek dan aparatur gampong juga lebih proaktif dalam mendukung lembaga gampongnya yang akan mengikuti lomba TTG, pasalnya Aceh Besar telah menoleh prestasi pada tahun lalu pada ajang bergensi tersebut," harap Akbar.

Salah seorang inventor alat TTG Iswadi mengaku akan berusaha dengan baik untuk mempersiapkan alatnya guna mengikuti penilaian nanti.



Ia mengaku telah mendapatkan arahan dari DPMG dan Tenaga Ahli Pendamping terkait persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti penilaian.  "Saya akan berusaha mengakomodir segala unsur untuk bisa mengikuti penilaian alat TTG, sudah mendapatkan arahan juga dari dinas dan tenaga alhi pendamping serta akan terus melakukan koordinasi dan melaporkan segala hal yang akan dipersiapkan untuk mensdapatkan masukan lebih lanjut," imbuh Iswadi.

Pada lomba Teknologi Tepat Guna ke-24 tingkat provinsi Aceh tahun 2023 yang digelar di Kota Jantho, Aceh Besar telah meraih beberapa prestasi, yaitu juara I dan III TTG Unggulan, Juara II dan III Posyantek terbaik, dan juara III Hasbi serta juara II inovasi alat TTG. (**)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top