LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Pengajian Muslimah Dayah Thalibul Huda Bayu, Lamcot, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, menyalurkan sumbangan bantuan peduli Palestina Rp 157.100.000, setelah berlangsungnya pengajian pagi muslimah rutin mingguan, Minggu, (18/2/ 2024). 

Dana sumbangan tersebut diserahkan oleh Pimpinan Dayah Thalibul Huda melalui Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali. 

Abi Hasbi Albayuni berharap sumbangan ini bermanfaat bagi saudara Muslim Palestina yang sedang mengalami masa-masa sulit di tengah-tengah pembantaian Israel. “Palestina terus berjuang dan berjihad menyelamatkan Islam di atas permukaan bumi ini, menyelamatkan masjidil Aqsha kiblat pertama umat Islam,” ujarnya.  

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua donatur, baik peserta pengajian, dewan guru, dan para santri yang telah ikut berpartisipasi dalam program sosial penuh berkah ini. “Semoga Allah Swt melimpahkan karunia-Nya kepada kita semua,” ujarnya. 



Pada kesempatan tersebut, Tgk Faisal Ali menyampaikan, hasil rapat pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan MPU Aceh memutuskan, bantuan yang disalurkan oleh masyarakat sebahagian diperuntukkan dalam bentuk makanan, pakaian, dan obat-obatan. 

Ia menambahkan, dana bantuan peduli rakyat Palestina yang terkumpul seluruh Indonesia saat ini berjumlah  Rp 111 miliar. “Jumlah ini tentu tidak sedikit. Semoga kita semua akan terus menyumbang tanpa batas waktu hingga situasi saudara-saudara kita di Palestina kembali kondusif,” pungkasnya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top