LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Aceh Dr. Muhammad Iqbal, M. Pd.,AIFO berserta jajarannya, bertandang ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh. Turut dalam rombongan tersebut Wakil Ketua 1, Junaidi, M. Pd, Sekretaris Umum, Riyanto, S. Or, Wasekum Rizki Trinanda, S. Pd, Bendahara Umum, Zikrur Rahmat, M. Pd, serta Wabendum, Furqan, S. Pd.

Kunjungan yang berlangsung pada 27 Februari 2024 ini dalam upaya meningkatkan silaturahmi dan pelaporan Program Kerja IGORNAS Aceh. Kunjungan tersebut diterima langsung Kadispora, M. Nasir, S. IP.,M. PA di Ruang Kerja.

Adapun tujuan kedatangan IGORNAS Aceh guna membangun komunikasi dan berkoordinasi sejumlah langkah persiapan Program Kerja yang akan dilaksanakan baik secara mandiri maupun yang berada dibawah binaan Dispora Aceh.

“Pertemuan ini juga menjadi silaturahmi pertama kami dengan Kadispora baru. Kami sampaikan bahwa IGORNAS Aceh sebagai induk organisasi yang bertanggung jawab dan menaungi seluruh Guru Olahraga di Negeri Serambi Mekah, saat ini focus mempersiapkan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas Guru Olahraga,”jelas Iqbal.

Disampaikan Iqbal, bahwa IGORNAS Aceh setelah terbentuk tahun 2022 lalu telah melaksanakan berbagai macam kegiatan dan kedepannya akan melaksanakan berbagai macam kegiatan yang membutuhkan support dari Dispora Aceh.

Selanjutnya dalam menanggapi isu terkait Guru Olahraga, Zikrur Rahmat selaku Bendahara Umum menyampaikan bahwa IGORNAS berkomitmen mempersiapkan berbagai rancangan program baik dibidang keahlian Administrasi Mengajar maupun kehlian Kepelatihan Olahraga.

“Pada kesempatan ini kami laporkan IGORNAS Aceh akan melaksanakan berbagai pelatihan bagi Guru Olahraga yang tergabung dalam IGORNAS Aceh. Selain untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang Administrasi Pengajaran, kami juga akan melaksanakan pelatihan atau Coaching Clinic berbagai Cabang Olahraga yang bertujuan agar Guru Olahraga di Provinsi Aceh khususnya memiliki kemampuan dalam melatih siswa-siswi nya setidaknya untuk menghadapi O2SN,”jelasnya.

Menanggapi sejumlah hal tersebut, M. Nasir, S. IP.,M. PA menyambut baik rencana yang telah disusun oleh IGORNAS Aceh untuk menyongsong kegiatan yang akan datang.

“Yang utama dan yang pertama adalah solidaritas dan sinergitas yang telah terbangun selama ini tentu akan kita jaga dan terus kita kembangkan. Saya menyambut baik, dalam upaya meningkatkan kapasitas dan mutu guru olahraga. Dengan adanya IGORNAS ini, Dispora Aceh akan memfasilitasi apa yang bisa kita laksanakan bersama untuk kelangsungan kegiatan tersebut.,”ujar mantan Sekretaris Umum Koni Aceh tersebut.

Untuk mempertajam fungsi IGORNAS, M. Nasir menyampaikan agar IGORNAS benar-benar fokus pada peningkatan kapasitas Guru Olahraga sebagai akar rumput pembinaan atlet.

“Saya ingatkan, berdasarkan apa yang saudara sampaikan tadi Insyaallah Dispora terutama saya pribadi akan mendukung penuh. Namun saran saya, IGORNAS harus menyusun program yang lebih terperinci terkait tujuan dan rencana yang berkaitan dengan pembinaan Guru Olahraga dan pencarian bakat siswa-siswi usia bawah,” pesan M. Nasir.

M. Nasir yang didampingi Kasi Pembinaan dan Prestasi Olahraga, Muksalmina, S. Pd serta Koordinator Pelaksana Even, Muliyadi, S. Pd pun meminta IGORNAS segera menyusun rencana kegiatan yang lebih spesifik, karena hal tersebut untuk mempermudah Dispora Aceh dalam mengarahkan dan memberikan fasilitas dalam pelaksanaannya.

Sebagai penutup kegiatan ini, seluruh pengurus IGORNAS Aceh yang hadir menyampaikan dukungan penuh dan siap berpartisipasi dalam berbagai bidang terkait pelaksanaan PON ACEH-SUMUT 2024 yang akan berlangsung mendatang.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top