LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Fakultas dakwah dan komunikasi (FDK)  Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh sukses lakukan regenerasi kepemimpinan tingkat Fakultas dan Prodi.

Setelah pergantian ke pemimpin Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA F) Senin, (18/12/2024) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA F) Selasa, (19/12/2023) melalui Musyawarah besar (mubes) di aula Fakultas dakwah dan komunikasi ( FDK), yang menetapkan Jihan Maghfirah Silwin Sebagai Ketua SEMA-FDK, dan Syifa Sundari Sebagai Ketua DEMA-FDK Periode 2024. 

Estafet kepemimpinan dilanjutkan dengan pemilihan raya (Pemira) ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)  se-lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (31/1/2024).

Ketua Panitia Pemira, Rayyan Dzamir Siregar, dalam laporannya menyampaikan bahwa hasil pemilihan telah menetapkan Ketua dan Wakil Ketua untk setiap HMPS Se-FDK UIN Ar-Raniry pada tanggal 31 Januari 2024. Pemilihan Raya (Pemira) ini sendiri dilakukan di halaman depan FDK UIN Ar-Raniry (UINAR). 

Dalam laporan tertulis yang ikut ditanda tangani oleh Wakil Dekan III FDK Dr. Sabirin, M.Si ini telah menetapkan Ketua dan Wakil Ketua HMPS, yaitu masing-masing dari Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Ilham Setiawan dan Rahmatal Riza, dari Manajemen Dakwah (MD) Dicky Cahya Admaja, dan Muhammad Wahyu Siregar, dari Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sulthan Kemal, dan Geri Hasbullah, dari  Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Masithah Intan Khairina, dan Baitul Muk Arif, dan dari Kesejahteraan Sosial (KESOS) Adlin Minosra, dan Sahidi G


Jihan Maghfirah Silwin (Ketua SEMA-FDK)  menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa yang terlibat dalam proses pemilihan kepemimpinan Fakultas dan Prodi dari awal hingga selesai, Jihan juga menekankan agar setiap lembaga di FDK bisa membuat terobosan yang kreatif, inovatif, dan adaptif, juga relevan dengan modernisasi saat ini, yang memerlukan akselarasi pada setiap program yang ada. Untuk itu perlu adanya kolaborasi di antara tiap lembaga se-lingkungan FDK agar nantinya bisa membuat FDK yang lebih baik kedepannya.

Dekan FDK Prof. Dr. Kusmawati melalui Wakil Dekan III FDK menyampaikan bahwah, Ormawa sebagai media bagi mahasiswa untuk belajar dan mempraktikkan kemampuannya dalam berorganisasi, sebagai bekal di saat berada di luar kampus nantinya. Lebih lanjut Dr. Sabirin menyampaikan bahwa dalam berorganisasi ada etika yang harus di jaga, juga dalam berdemokrasi harus tetap menjaga ukhwah islamiyah, persaudaraan sesama anak bangsa.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top