LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menerima kunjungan tim asesmen lapangan pembukaan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) di Aula FKM Unmuha, Batoh, Banda Aceh, Senin (19/2/2024).

Tim asesor yang hadir terdiri atas Prof. Dr. H.M. Siroji dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Jauharoti Alfi dari UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Dr. Lukman Nugraha dari Subkor Bina Prodi Subdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI.

Dalam sambutannya, Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, MA menyampaikan, dengan hadirnya tim asesor, maka sebentar lagi akan hadir program studi baru di Unmuha, yaitu Program Studi S2 Ilmu Pendidikan Islam.

Aslam menjelaskan, saat ini terdapat 7 fakultas di lingkungan Unmuha dan 20 program studi, di antaranya Program Studi S2 Pascasarjana, yaitu Magister Kesehatan Masyarakat Masyarakat (MKM) yang sudah terakreditasi Unggul dan Magister Manajemen (MM) yang tahun ini baru menerima mahasiswa perdana.

"Dalam tahun ini juga akan hadir dua Program Studi Magister lagi, yaitu Program Studi S2 Rekayasa Sipil yang sudah memasuki tahapan akhir penilaian dan Program Studi S2 Ilmu Pendidikan Agama Islam yang sedang dilakukan visitasi," kata Aslam.

Ia berharap, pada tahun akademik 2024-2025, dengan lahirnya dua program studi Pascasarjana baru, Unmuha dapat membuka empat Program Studi Pascasarjana, termasuk MKM, MM, Rekayasa Sipil, dan Pendidikan Agama Islam.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Fadhlullah. SH. M.S, Kepala Biro Akademik Maidar S.E, M.Si, Kepala Biro Umum Dr. Nuzulman SE. M.Si, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Asnawi Abudullah, Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Hafnidar A. Rani dan Dekan FAI Dr. Rosnidarwati beserta jajarannya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top