lamurionline.com -- Kota Jantho – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdisdikbud) Aceh Besar, Fahrurrazi SE mewakili Kadisdikbud membuka Sains Annual Talent Enforcement (Sate) Fair 3 SMPN 1 Darul Imarah, di Halaman Sekolah, Selasa (20/2/2024)

Dalam sambutannya Fahrurrazi mengapresiasi SMPN 1 Darul Imarah dalam pelaksanaan Sate Fair yang ke 3, dengan harapan akan menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk melaksanakan event serupa ini.

“Ini luar biasa, event sekolah dengan menggaet beberapa dunia usaha dan industri (dudi) untuk mendukung dan mensupport kesuksesan acara,” katanya.

“Apa yang dilakukan oleh SMPN 1 Darul Imarah ini dapat meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi serta sistem pendidikan terpadu. Selain itu juga mengasah kemampuan entreprenur dan olah raga peserta didik,” tambahnya.

Kepala SMPN 1 Darul Imarah, Affilinda MPd mengatakan Sate Fair 3 diadakan dalam rangka Milad ke-43 SMPN 1 Darul Imarah.
“Berkenaan dengan itu juga dilaksanakan berbagai kegiatan meliputi berbagai lomba, market day, gelar karya P5, dan pentas seni dengan tema “Don’t Wait for Oppurtunities. Create them”,” terangnya.

Perlombaan diikuti oleh siswa Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Aceh Besar dan Banda Aceh bahkan ada yang dari Kabupaten Aceh Barat.

Sementara itu Panitia pelaksana, Sardani MPd melaporkan peserta lomba Sate Fair 3 tahun ini lebih meningkat.

Adapun rinciannya sebagai berikut: Cerdas cermat 7 peserta, Kaligrafi 5 peserta, Vokal Solo 6 peserta, Tahfidz 17 peserta, MTQ/Tilawah 20 peserta, Pidato 6 peserta, dan Volly 6 Club.

Selain itu juga ada lomba pentas seni antar kelas yang diikuti semua kelas dari kelas VII hingga kelas IX.

“Terima kasih kepada semua donatur dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini dan panitia, orang tua, komite sekolah serta semua warga sekolah,” tutupnya.

Turut hadir pada pembukaan pejabat fungsional dan staf Disdikbud, Muspika Darul Imarah, Pengawas sekolah, Komite sekolah, MPD Aceh Besar, Ketua K3S, MKKS, dan tamu undangan lainnya. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top