lamurionline.com -- Banda Aceh - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Kampus UIN Ar-Raniry bagi Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lamteumen, Banda Aceh, yang berlangsung di Ruang Aula sekolah setempat, Senin (26/2/2024).

Kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry, Dr Yusran MPd, Ketua Admisi UIN Ar-Raniry, Muammar Yulian MSi, Tim Admisi, Dr Abdullah Mujahid Hamdan, dan Kepala Bagian Akademik, Fadhli MPd.

Ketua Admisi UIN Ar-Raniry, Muammar menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi UIN Ar-Raniry untuk melakukan kegiatan tersebut. Ia menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di UIN Ar-Raniry.


“Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi pendidikan tinggi kepada adik-adik siswa kelas tiga, serta kita juga akan berdiskusi terkait penerimaan mahasiswa baru di UIN Ar-Raniry," ungkapnya.

Muammar mengajak para siswa untuk tidak berhenti belajar hanya sampai di tingkat SMA saja, tetapi melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi setelah menyelesaikan pendidikan menengah atas.

"Kami mendorong siswa kelas tiga untuk melanjutkan pendidikan tinggi, khususnya di UIN Ar-Raniry, sementara siswa kelas satu dan dua diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk masuk ke kampus yang terakreditasi unggul," tambahnya.

Lebih lanjut, Muammar menyampaikan bahwa kampus UIN Ar-Raniry telah terakreditasi unggul dari BAN-PT, ia menjelaskan bahwa kampus tersebut memiliki sembilan fakultas dengan berbagai program studi yang dapat dipilih melalui tiga jalur pendaftaran.


“UIN Ar-Raniry memiliki sembilan fakultas dengan berbagai program studi yang tersedia, adik-adik dapat melihat rinciannya pada website admisi UIN Ar-Raniry, kami menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur pendaftaran, yaitu jalur Kemdikbud, Kemenag dan Mandiri,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan apacara bendara di Lapangan Sekolah MAN 2 Banda Aceh, yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Ketua Admisi UIN Ar-Raniry, Muammar Yulian MSi. Turut hadir pimpinan sekolah, para guru, dan ratusan siswa sekolah setempat. []

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top