lamurionline.com -- Banda Aceh - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, mengajak seluruh umat Muslim di Aceh yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk bersungguh-sungguh dalam meningkatkan predikat taqwa. Pada acara Tausyiah Ramadhan di Masjid Raya Baiturrahman, Senin (18/3/2024) malam. Bustami Hamzah menekankan pentingnya taqwa sebagai landasan bagi setiap individu untuk menjadi agen perubahan.

Dalam tausyiahnya, Pj Gubernur Bustami Hamzah mengutip Surah Ali Imran ayat 134 yang menyatakan bahwa orang yang bertaqwa adalah mereka yang berinfak baik di waktu lapang maupun sempit, serta mampu menahan amarah dan memaafkan kesalahan orang lain. Menurutnya, predikat taqwa menunjukkan kesediaan untuk menjadi agen perdamaian, menjaga kebersamaan, dan merawat hubungan sosial yang harmonis.

"Pentingnya empati dalam memahami dan mengerti orang lain secara mendalam, baik dari segi emosional maupun intelektual, merupakan pondasi dari kebersamaan yang kita bangun," ujar Bustami Hamzah.

Bustami Hamzah juga menekankan bahwa rasa empati harus melahirkan semangat saling memaafkan dan mengambil manfaat dari perbedaan, bukan menciptakan konflik. Sebagai pimpinan, Bustami Hamzah mengajak seluruh komponen masyarakat Aceh untuk bersatu padu dalam menebarkan kedamaian dan membangun kebersamaan, terutama dalam menghadapi tantangan yang kompleks.

"Kerja-kerja untuk mewujudkan kemaslahatan tidak dapat dilakukan sendirian. Dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat sangatlah penting," tegasnya.

Bustami Hamzah menjelaskan bahwa semangat kebersamaan memerlukan niat yang tulus, komunikasi yang efektif, dan kolaborasi yang sinergis. Sebagai pemimpin, ia menegaskan komitmen dan kesungguhan dalam memberikan pengabdian terbaik yang dilandasi dengan keikhlasan.

"Kita dapat menyelesaikan berbagai masalah bersama-sama melalui kolaborasi yang didasari oleh semangat kebersamaan dan kebermanfaatan," ucapnya.

Pj Gubernur juga mengingatkan pentingnya mengambil manfaat dari pelajaran masa lalu dan menatap masa depan dengan penuh harapan. Ia menutup tausyiahnya dengan mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk bersama-sama membangun masa depan yang gemilang bagi daerah tersebut.

Dengan pesan kebersamaan dan semangat taqwa, diharapkan bulan suci Ramadhan tahun ini akan menjadi momen yang membawa keberkahan dan kemajuan bagi masyarakat Aceh.


Editor : Cek Man

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top