lamurionline.com -- Aceh Besar -- Pengurus Remaja Masjid At Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri Aceh Besar, ahad malam (17/3) menggelar 2 kegiatan di komplek masjid setempat yaitu pelantikan pengurus remaja masjid periode 2024-2026 dan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 32.

Pelantikan pengurus remaja masjid di lakukan oleh imum chik masjid At Taqwa Lampupok Tgk Aidil M Sufi SH, dengan ketua remaja masjid di jabat Aidil Azrial Akbar, sekretaris Putra Angkasah, bendahara Muhammad Faridi,  ketua 1 Akram ketua II  Salman al Farisi, sekretari 1 M Hanin Azkiya sekretaris II Rayyanda dan di lengkapi dengan sejumlah pengurus bidang.

Setelah prosesi pelantikan di lanjutkan dengan pembukaan MTQ ke 32 oleh Kasubbag tata usaha Kankemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi. Kegiatan MTQ yang gelar sejak tanggal 17 - 24 maret 2024 di ikuti oleh 150 peserta dari 7 kafilah yaitu Seulangai, Lampupok Baro, Lampupok Raya, Lambeutong, Ulee Kareung, Seureumo dan utusan remaja masjid. Adapun cabang yang di lombakan terdiri dari Tilawah kanak-kanak putra/putri, Tilawah remaja putra/putri, Hifzil Quran kanak-kanak putra/putri, Azan kanak-kanak putra, Pidato kanak-kanak putra/putri, Khutbah jumat, syarhil Quran, tajhiz mayat, I'tikeut 70, hafalan nasab nabi dan Fahmil Quran.




Dalam sambutannya H Khalid Wardana  menyampaikan apresiasi kepada pengurus remaja masjid At Taqwa Lampupok yang terus eksis menggelar berbagai kegiatan syiar keagamaan termasuk MTQ yang gelar setiap bulan suci ramadhan, bahkan kegiatan ini sudah berlangsung lebih dari 32 tahun yang lalu.

Kegiatan syiar ramadhan ini patut di tiru oleh remaja masjid lainnya dalam mempersiapkan sumber daya generasi qurani. Kemitraan dan dukungan yang luar biasa  antara remaja masjid dan masyarakat menjadikan remaja masjid At Taqwa Lampupok sebagai salah organisasi remaja masjid yang teraktif di Aceh, tidak hanya kegiatan  MTQ, perayaan PHBI, pendidikan TPQ dan kegiatan sosial keummatan terlaksana dengan maksimal di masjid ini, ungkap H Khalid Wardana yang pernah menjabat selama 2 periode sebagai Ketua umum Remaja Masjid At Taqwa Lampupok pada era tahun 1990-an.

Turut hadir pada acara tersebut Imum mukim Reukih Mahya Zakuan SAg, Danramil dan Kapolsek Indrapuri, Ippemindra, para keuchik dan tokoh masyarakat lainnya. (Cek Man/Abrar/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top