LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH | Senin, 25 Maret 2024, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan acara Buka Bersama dengan tema "Ibadah Totalitas, Ramadhan Berkualitas, Iman Naik Kelas". Acara ini dilaksanakan di Panti Asuhan Media Kasih Gampong Lampaseh Kota Banda Aceh.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Sabirin, S.Sos.I., M.Si., Sekretaris Program Studi Kesejahteraan Sosial, Hijrah Saputra, S. Fil.I., M. Sos, Alumni Mahasiswa Kesos,  Muhammad Nazir Basyir,  S. Sos dan Koordinator Wilayah Aceh Gerakan Ayo Kuliah, ahli dalam Program Keluarga Harapan dan pertanian, Mizar Liyanda, S.TP., MP, serta pemateri yang sangat menginspirasi, yaitu Dr. Musliem Yacob, S.Ag., M.Pd (Kepala Dinas Sosial Aceh).

Acara dibuka dengan sambutan dari panitia, dilanjutkan dengan Kata sambutan dari Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Kesejahteraan Sosial, Adlin Minosra dan kemudian dibukakan oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Selanjutnya, Dr. Musliem Yacob, S.Ag., M.Pd memberikan motivasi dan petuah kepada peserta yang berjumlah 50 orang. 

Tidak hanya itu, panitia acara juga mengadakan Games Quiz dengan hadiah bagi anak-anak dari Panti Asuhan Media Kasih. Kegiatan ini sungguh menyentuh, karena bukan hanya hadiah yang diberikan, tetapi juga kebahagiaan dan keceriaan yang terpancar dari wajah-wajah anak-anak panti.

Setelah mendengarkan penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan Buka Bersama bersama para peserta dari Panti Media Kasih. Suasana keakraban dan kehangatan terasa begitu kental di antara semua yang hadir.

Sebagai penutup, dilakukan sesi Foto Bersama sebagai kenang-kenangan, serta penyerahan Sertifikat kepada pemateri, Dr. Musliem Yacob, S.Ag., M.Pd, sebagai penghargaan atas kontribusinya dalam acara ini. Pengurus Panti Media Kasih juga turut menerima penghargaan yang sama, sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang terjalin.

Penulis : Amirul Farhan

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top