LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry bersama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Jami' Silang Rukoh, Syiah Kuala-Banda Aceh laksanakan Kegiatan 'Gerakan Masjid Tersenyum'.

Ketua BKM Masjid Jami' Silang Rukoh, Teuku Badliansyah beserta pengurus lainnya menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh pihak FDK, sebagaimana diungkapkan oleh Badliansyah bahwa kegiatan ini sangat bagus dan layak untuk terus dilakukan, tidak hanya sampai pada hari ini saja dan semoga dapat memberikan banyak kontribusi untuk Masjid, demi Kemakmuran Masjid.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah Dr. Sakdiah dan Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah Khairul Habibie, MA juga Dr. Jailani (Dosen MD), serta Wakil Dekan III FDK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Sabirin.

Ketua Prodi MD FDK dalam sambutannya menyampaikan, beliau Mendukung penuh Kegiatan Gerakan Masjid Tersenyum (GMT) yang dilakukan oleh HMPS MD ini, yang berkolaborasi dengan Menwa UIN Ar-Raniry Banda Aceh. "Kegiatan ini merupakan salah satu Brand Program Studi Manajemen Dakwah, yaitu Manajemen Kemasjidan dan merupakan bentuk Implementasi dari Mata Kuliah yang diajarkan di bangku perkuliahan kepada Mahasiswa," ungkap Sakdiyah.



Kegiatan dibuka langsung oleh Dr. Sabirin mewakili Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof. Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd yang sangat mengapresiasi kegiatan positif ini serta memberikan dukungan penuh untuk setiap kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa, seperti dalam mengabdikan diri menjadi relawan dalam kegiatan secara tulus ikhlas. "Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk kegiatan seperti ini," ungkap Sabirin.

"Membuat kegiatan di Masjid merupakan suatu hal yang sangat mulia, karena masjid merupakan tempat peribadatan umat Islam, seseorang yang rela mengabdikan dirinya untuk masjid maka akan mendapat balasan pahala baginya, terkhususnya lagi kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, ini merupakan momentum yang sangat-sangat besar maknanya untuk seluruh kaum muslimin," lanjut Sabirin.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan pada, Jumat (22/3/3024) ini dimulai dengan membersihkan lingkungan masjid dengan melibatkan 15 orang mahasiswa, dosen, dan pengurus BKM Masjid. Kemudian pada sore harinya dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan santunan untuk 20 anak yatim dan berbuka puasa bersama, yang didahului dengan kegiatan Tausiyah menjelang berbuka puasa.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top