LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Senin (18/3/2024), MTsN 1 Aceh Besar menggelar kegiatan Fardhu Kifayah atau Tajhiz Mayat yang disampaikan oleh Ustaz Ayyub Rusli. Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian praktik ibadah Fardhu Kifayah mengenai menyalatkan dan menguburkan mayat. Di akhir pertemuan tersebut, Ustaz Ayyub menekankan pentingnya persiapan untuk kematian dengan mengingatkan bahwa meskipun semewah apa pun pakaian yang kita pakai selama hidup, pakaian terakhir kita tetap kain kafan.

Hari kedua kegiatan ini, yakni pada tanggal 19 Maret 2024 oleh Ustaz Afrizal Sofyan. Materi yang disampaikan adalah tentang Praktik Ibadah, materi ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tata cara mengambil wudhu dan pelaksanaan Ibadah Shalat dengan benar.


Pada hari ketiga hingga kelima yaitu dari tanggal 20-22 Maret 2024, dilaksanakan perlombaan Tajhiz Mayat juga dilanjutkan dengan perlombaan pelaksanaan Shalat 5 waktu untuk siswa-siswi kelas 7, 8 dan 9 yang dinilai oleh panel juri terdiri dari enam orang, antara lain: Miswar, S.Pd.I, Subhan, S.Pd.I, Ikhlas, S.Pd.I, M. Radhi, S.Pd.I, Rita Zahara, S.Pd.I, dan Suhendra, S.Pd.I., M.Pd. Perlombaan ini bertujuan untuk mendorong siswa maupun siswi dalam meningkatkan keterampilan dan pemahaman mereka dalam Tajhiz Mayat.

Kepala MTsN 1 Aceh Besar, Aizuddin, S.Pd.I, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini karena dianggap sangat bermanfaat dalam menumbuhkan kesadaran akan pentingnya persiapan akhirat dan keterampilan keagamaan. Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi seluruh siswa yang turut serta menggugah kesadaran akan kewajiban keagamaan di tengah-tengah masyarakat. (Junizar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top