*Cetak Kader Pemimpin Masa Depan


LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM, membuka acara Leadership Training Ippemindra (LTI) Tahun 2024 pada Sabtu (16/3/2024) sore di Komplek Masjid Tuha Indrapuri. Sebanyak 70 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari Kelas VI SD/MI hingga kelas 3 SMA/Aliyah, hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang berlangsung hingga 21 Maret 2024.

LTI yang merupakan agenda rutin tahunan OKP Kepemudaan di Kecamatan Indrapuri selama bulan Ramadhan ini dirangkai dengan beberapa kegiatan yang dipusatkan di SMPN 1 Indrapuri.  Selama beberapa hari para peserta akan digembleng  dan dilatih tentang praktek kepemimpinan dan menjadi kader yang siap untuk perubahan. 

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Azimul Fata yang dikonfirmasi media ini mengatakan, pelatihan dimulai dengan sesi public speaking, di mana peserta diajak untuk meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum. Selain itu peserta juga dibawa suasana menjadi lebih seru selama kegiatan training berlangsung dengan adanya game yang mengasah kerjasama dan kreativitas.

"Tidak hanya itu, peserta juga mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan yang dipandu oleh para ahli serta pemateri di bidangnya, yang dikekola para instruktur dan master of training. Kegiatan training tidak hanya berfokus pada aspek akademik, namun juga mengajarkan nilai-nilai kepemimpinan yang penting dalam kehidupan sehari-hari," ulas Azimul.







Sebagai bagian dari silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, momen pembukaan kegiatan ini juga diisi dengan buka puasa bersama tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, mewakili tokoh Indrapuri, Hasballah SAg pada kesempatan itu turut memberikan semangat dan dukungan untuk kegiatan positif itu. 

Kegiatan pembukaan turut dihadiri oleh muspika dan tokoh-tokoh penting Indrapuri,  diantaranya Husaini Arsyad ST, Abdus Sabur, S. Sos.I,  Keuchik se-Kecamatan Indrapuri dan para senior Ippemindra.

Reportase: Cek Abrar/Cek Man

Foto: WAG Formas Indrapuri

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top