lamurionline.com -- Sigli - ratusan warga yang berbondong-bondong menuju Kantor Pos KCP Laweung di Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie, harus menelan kekecewaan yang mendalam ketika menemukan kantor tersebut belum dibuka pada waktu yang dijanjikan. Warga yang berharap untuk mengambil bantuan beras dari pemerintah terpaksa harus menunggu lebih dari antisipasi mereka.

Paginya, sejak pukul 08.00 WIB, Rabu (27/3/2024) parkiran kantor pos sudah dipadati oleh warga. Namun, kantor tersebut masih dalam keadaan tertutup. Ketidaksesuaian waktu buka kantor pos dengan jadwal yang diharapkan mengecewakan menyebabkan tersendiri bagi warga yang datang lebih awal untuk menghindari antrean.


Anita, salah seorang keluarga penerima manfaat (KPM), menyatakan mengecewakannya terhadap keterlambatan pembukaan kantor pos. "Ini menunggu sudah lama tapi tidak masalah yang penting hari ini mendapatkan beras bantuan," ungkapnya.

Tak hanya Anita, Ainul, seorang KPM lainnya, juga menyampaikan rasa kecewa atas keterlambatan tersebut. Ainul berharap dapat mengambil beras lebih awal dan menghindari keramaian, mengingat biasanya kantor KCP Laweung dibuka lebih awal. Namun, pada hari itu, kantor pos baru dibuka pada pukul 09.30 WIB, jauh dari jadwal yang diharapkan.

Kekecewaan juga terlontar dari ucapannya Ainol. “Kami sangat kecewa terhadap kepala Pos Laweung karena pos tersebut terlambat dibuka oleh petugas setempat,” katanya.

Merespons ketidaknyamanan warga, Asnawi menyatakan bahwa pihaknya telah menghubungi petugas kantor pos sekitar pukul 09.45 WIB. Mereka menceritakan bahwa warga penerima bantuan beras telah berkumpul di kantor pos, dan baru pada pukul 10.00 WIB kantor pos akhirnya dibuka.

Keterlambatan pembukaan Kantor Pos KCP Laweung tentu menjadi pelajaran penting bagi pihak terkait untuk lebih memperhatikan jadwal dan kebutuhan warga. Harapannya, kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang, sehingga pelayanan publik dapat berjalan lebih lancar dan efisien.(Harmadi)


Editor : Cek Man

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top