Oleh: Juariah Anzib, S.Ag

Penulis Buku Menapaki Jejak Rasulullah Dan Sahabat


lamurionline.com -- Saat ini dayah Thalibul Huda Bayu Lamcot telah menggerakkan sebuah gerakan sosial. Gerakan yang diberi nama GEUPAY terus mengembangkan sayapnya semakin melebar. Berkat para donasi yang semakin meningkat maka sasaranpun terus berkembang. 

GEUPAY (Gerakan Ummahat Penyantun Anak Yatim)  digerakkan ibu-ibu Drah Muslimah Dayah Thalibul Huda atas bimbingan Abi Hasbi Albayuni selaku pembina GEUPAY, diketuai dr. Israwati, yang berprofesi sebagai dokter di rumah sakit Jiwa Aceh.  

Pada tahap yang ke enam,   gerakan sosial penuh berkah ini lagi-lagi menyalurkan dana yatim. Bahkan kali ini bukan hanya bagi santri yang berada dalam komplek dayah saja, akan tetapi juga yatim yang berada diluar dayah. Mereka yatim-yatim yang berasal dari gampong  Bayu dan Lancot. Jika donasi semakin meningkat, Insya Allah bisa melebar ke yatim-yatim gampong terdekat. 

Menurut pimpinan GEUPAY dr. Israwati, yang saya peroleh informasi lewat washap grop GEUPAY. Yatim yang disantuni menjelang akhir Ramadhan ini pada Ahad, 27 Ramadhan 1445 Hijriah, 07 April 2024. Adapun jumlah yatim yang disantuni sebanyak sebelas orang. Dengan besar santunan peryatim 1 juta rupiah. Sehingga jumlah dana yang dikeluarkan GEUPAY sebesar 11 juta rupiah. 

Dr. Israwati berharap agar santunan ini dapat membantu kesulitan yatim, khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu. Semoga para donatur mendapatkan imbalan kebaikan yang berlimpah. Tetap istiqamah dan selalu berada dalam ridha Allah Swt. Melalui amalan mulia ini Insya Allah dapat mengalirkan pahala kepada Rasulullah saw, keluarganya dan seluruh para sahabat beliau. Demikian juga pahala dan kebaikan Allah limpahkan kepada guru kita Abi Hasbi dan keluarganya. Orang tua kita semua serta seluruh kaum muslimin muslimat mukminin mukminat. 


Turut menyaksikan kegiatan penuh berkah ini Abi Hasbi Albayuni selaku pembina GEUPAY beserta Ummi. Dr.Israwati selaku ketua GEUPAY, Nursa'adah wakil ketua, Nurlaili bendahara,  dan Ratna Dewi sebagai sekretaris gerakan. Hadir juga para ibu-ibu pengurus yang selalu aktif dalam gerakan sosial ini. Adapun kegiatan santunan berlangsung di rumah Abi Hasbi Albayuni di komplek dayah Thalibul Huda Bayu Lamcot kecamatan Darul Imarah Aceh Besar. 

Mari kita jadikan momentum ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk terus menerus melakukan  kebaikan. Meningkatkan amal ibadah bukan hanya berubudiyah, akan tetapi juga beribadah sosial. Membantu kaum lemah sebagai bentuk kepedulian untuk saling menyayangi. Semoga Allah limpahkan kebaikan dan kebahagiaan  dunia akhirat kepada kita semua.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top